Jurnalistik Berperan Sukseskan G20 Bali, Johnny G Plate: Hasil dari Kolaborasi!

Jurnalistik Berperan Sukseskan G20 Bali, Johnny G Plate: Hasil dari Kolaborasi!

Setelah kembali melakukan pemeriksaan, Kejaksaan Agung (Kejagung) akan segera menentukan status hukum Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. --https://m.kominfo.go.id/

JAKARTA, DISWAY.ID - Indonesia sukses selenggarakan Presidensi G20 Tahun 2022 di Nusa Dua, Bali, berkat kerja Jurnalistik dan adaptasi Teknologi Digital. 

Pasalnya, keberadaan teknologi digital memungkinkan penyebarluasan informasi mengenai Presidensi G20 ke seluruh negara.

Hal tersebut dikatakan, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat membuka acara Anugerah Jurnalistik Kominfo (AJK) 2022 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu 30 November 2022.

Menurut Johnny, peran jurnalis dan teknologi memungkinkan transmisi berita dengan cepat dan akurat ke seluruh pelosok tanah air dan ke seluruh dunia yang menjangkau segenap masyarakat negara anggota G20 dan di seluruh dunia.

BACA JUGA:Intip Canggihnya Bola di Piala Dunia Qatar 2022: Al Rihla, Bola yang Harus Dicas Dulu Sebelum Pertandingan

“Seperti kita ketahui bersama, kita baru saja menyelesaikan Presidensi G20 melalui gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 secara sukses. Diakui secara domestik, nasional dan internasional,” ungkapnya.

Johnny menambahkan, peran jurnalis dan teknologi memungkinkan transmisi berita dengan cepat dan akurat ke seluruh pelosok tanah air dan ke seluruh dunia yang menjangkau segenap masyarakat negara anggota G20 dan di seluruh dunia.

“Saya kira peran ini juga buah hasil dari kerja kolaborasi dan kegotong-royongan kita sebagai bangsa di bawah leadership dan directive yang kuat dari Bapak Presiden. Termasuk di dalamnya peran penting jurnalis,” tandasnya.

BACA JUGA:JAS Airport Services Resmi Beroperasi di Gudang Baru Terminal Kargo dan Pos Internasional Bandara Juanda

Menkominfo menilai masyarakat di seluruh dunia sebelumnya menanti dan menunggu kesuksesan Indonesia dalam memimpin Presidensi G20.

“Alhamdulillah, di bawah kepiawaian diplomasi, saat dunia ragu atau sebagian dari kita, termasuk pengamat hebat Indonesia khawatir dan pesimis apakah Indonesia bisa memimpin dengan baik. Walhasil KTT G20 yang dipimpin Bapak Presiden Joko Widodo menghasilkan Bali Leaders Declaration,” tandasnya.

Menkominfo menyatakan, langkah elevasi tersebut sangat tepat karena memang dunia bergerak dan beranjak ke dalam transformasi digital.

BACA JUGA:Petinju Meksiko Minta Maaf ke Messi Setelah Berikan Ancaman: ‘Saya Terbawa Suasana’

Oleh karena itu, Menteri Johnny menegaskan momentum itu perlu dimanfaatkan dengan baik dan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: