Jurnalistik Berperan Sukseskan G20 Bali, Johnny G Plate: Hasil dari Kolaborasi!

Jurnalistik Berperan Sukseskan G20 Bali, Johnny G Plate: Hasil dari Kolaborasi!

Setelah kembali melakukan pemeriksaan, Kejaksaan Agung (Kejagung) akan segera menentukan status hukum Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. --https://m.kominfo.go.id/

AJK 2022 merupakan kompetisi karya jurnalis kelima yang digelar Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo. 

Tahun ini mengangkat tema Presidensi G20 Indonesia Wujudkan Transformasi Digital yang Inklusif, Memberdayakan, dan Berkelanjutan.

Menurut Menteri Johnny, tema AJK itu mengingatkannya pada saat memimpin pertemuan Digital Economic Ministers’ Meeting (DEMM) di Bali tanggal 1 September lalu. 

BACA JUGA:Jadi Incaran Saat Kondangan, Ini Lho Sejarah Unik Sate yang Belum Diketahui Banyak Orang

DEMM sebagai puncak dari Forum Digital Economy Working Group (DEWG) dalam rangkaian Presidensi G20 Indonesia.

“Digital Economic Ministers’ Meeting yang dilaksanakan di Bali itu adalah yang pertama kali dalam sejarah dunia dan dalam sejarah G20. Karena Digital Economy Working Group sendiri baru dielevasi di G20 tahun yang lalu di Italia dari Digital Economy Task Force menjadi Digital Economy Working Group,” jelasnya.

Ia menyatakan, langkah elevasi tersebut sangat tepat karena memang dunia bergerak dan beranjak ke dalam transformasi digital. 

Oleh karena itu, Menteri Johnny menegaskan momentum itu perlu dimanfaatkan dengan baik dan benar.

Dalam Puncak AJK 2022, Menkominfo Johnny G. Plate turut didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba, Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong. 

BACA JUGA:3 Resep Kue Kering Natal Mudah Dibuat, Bikin Momen Manis Saat Kumpul Bareng Keluarga

AJK 2022 mengambil tema "Presidensi G20 Indonesia Wujudkan Transformasi Digital yang Inklusif, Memberdayakan, dan Berkelanjutan". 

Kompetisi itu dibuka dengan pendaftaran karya mulai 19 Agustus 2022 lalu. Pengumuman hasil seleksi 10 besar telah dilaksanakan pada 15 November 2022 lalu melalui situs ajk.kominfo.go.id dan akun Instagram @ajkominfo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: