Pesawat B-21 Raider Dengan Bom Nuklir AU Amerika Diperkenalkan, Northrop Grumman Segera Produksi 100 Unit

Pesawat B-21 Raider Dengan Bom Nuklir AU Amerika Diperkenalkan, Northrop Grumman Segera Produksi 100 Unit

Generasi terbaru dari pesawat B-21 Raider untuk angkatan udara Amerika diperkenalkan oleh Northrop Grumman. -twitter@usairforce-

“Tak haya itu, dengan perawatan yang mudah dan material yang tahan lama membuat B-21 akan dapat digunakan dalam waktu yang lebih panjang,” jelas Doug Young, Vice Presiden sektor dan manajer umum di Northrop Grumman Aeronautics Systems.

“B-21 juga dapat digunakan secara teru menerus sehingga akan sangat efisien dalam sebuah pertempuran,” tambah Young seperti dirilis reuters.com.

BACA JUGA:Band Cokelat Rilis 'Memilih Untuk Indonesia' Sebagai Jadi Jingle Pemilu 2024

BACA JUGA:Tiga Pemain Persija Segera Pulih Dari Cidera, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Osvaldo Haay

Dalam kesempatan tersebut, Young juga menjelaskan bahwa enam dari pesawat ini akan segera melakukan penerbangan pertamanya pada 2023 mendatang.

Pengembangan B-21 telah mulai dilakukan sejak 2014 lalu, di mana angkatan udara Amerika tak hanya menginginkan sebuah pesawat pembom, namun juga dapat melakukan pengintaian di semua wilayah.

Tak sampai disitu, pesawat yang diinginkan Amerika juga dapat berfungsi dalam mengatur manajemen pertempuran serta pesawat cegat armada musih.

B-21 juga digadang-gadang sebagai pesawat temput generasi ke enam karena kemampuannya yang juga dapat menghajar sensor jaringan musuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: