Jusuf Kalla Mengaku Sempat Diantarkan Ke Mobil Oleh Ferry Mursyidan Sebelum Ditemukan Meninggal

 Jusuf Kalla Mengaku Sempat Diantarkan Ke Mobil Oleh Ferry Mursyidan Sebelum Ditemukan Meninggal

Jusuf Kalla saat melayat ke rumah Ferry Mursyidan Baldan-Istimewa-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengaku kaget dan sedih atas kepergian mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan.

Ditemui awak media di rumah duka, Jalan Anggrek Cendrawasih IX Nomor 24, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Jusuf mengaku dirinya tidak melihat gelagat sakit Ferry Mursyidan Baldan.

Jusuf Kalla jelaskan sementara selepas selesainya acara PMI di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis 1 Desember 2022, Ferry bahkan sempat mengantarkan Kalla menuju mobil pribadinya.

“Sama-sama di acara PMI itu, malah dia antarkan saya ke mobil waktu saya pulang. Masih sehat,” ujar Jusuf dirumah duka Slipi Jakarta Barat, Jumat 2 Desember 2022 malam.

BACA JUGA:VIRAL! Polisi Ciduk Pemalak Sopir Truk di Jembatan Tiga Jakarta Utara, Sejumlah Barang Bukti Diamankan

Saat menerima kabar bahwa Ferry Mursidan meninggal dunia, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu mengaku sangat terkejut.

Jusuf mengatakan, kebiasaan Ferry memang kerap beristirahat di dalam mobil sebelum melanjutkan pekerjaan atau menunggu agenda pertemuan.

“Bulan lalu ada acara di rumah, dia datang lebih cepat 2 jam. Tapi dia tidak masuk. Dia ternyata tidur di mobil, nanti acara mulai, dia baru masuk. Jadi mungkin itu juga, istirahat,” ujarnya.

BACA JUGA:Pesawat B-21 Raider Dengan Bom Nuklir AU Amerika Diperkenalkan, Northrop Grumman Segera Produksi 100 Unit

Diketahui Ferry Mursyisan, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional di tahun 2014-2016 ditemukan meninggal dunia didalam mobilnya yang terparkir di Basement Hotel Bidakara Pancoran Jakarta Selatan, Jumat 2 Desember 2022 siang.

Pihak kepolisian yang melakukan olah TKP sebelum jenazah dievakuasi mengatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah Ferry saat ditemukan.

BACA JUGA:Cara Mengganti Nickname Free Fire atau Nama FF Keren Pada Game

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Ferry punya riwayat hipertensi, dan diabetes.

Zuloan katakan pihak keluarga pun menolak dilakukannya autopsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: