Gereja Tiberias Gelar Ibadah di GBK, Jemaatnya Bukan Hanya dari Jakarta

Gereja Tiberias Gelar Ibadah di GBK, Jemaatnya Bukan Hanya dari Jakarta

Suasana Ibadah Natal Gereja Tiberias di GBK-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gereja Tiberias malam ini 3 Desember 2022 mengadakan ibadah natal di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Salah seorang Pendeta Gereja Tiberias, Dr. Gideon Simanjuntak mengatakan bersyukur yang saat ini kondisi di Indonesia membaik sehingga pihaknya bisa merayakan natal.

"Puji Tuhan keadaan makin baik, jadi kita bisa kembali merayakan natal pada hari ini, seperti itu," katanya kepada awak media, Sabtu 3 Desember 2022.

Dijelaskannya, perayaan natal kali ini Gereja Tiberias mengangkat tema 'Yohanes 1:12 Semua yang menerimannya diberikuasa menjadi anak-anak Allah'.

BACA JUGA:Gereja Tiberias Gelar Ibadah di GBK, Polisi Turunkan 1.000 Personel

Diungkapkannya, para jemaat yang hadir dalam ibadah tersebut berasal dari Jabodetabek dan beberapa kota lain. Seperti Surabaya dan Manado.

"Seluruh jakarta dan juga jabodetabek, juga dari manado, surabaya, medan, dan berbagai macam cabang yang kita ada di Jakarta dan Indonesia," ungkapnya.

Sebelumnya, Malam ini Gereja Tiberias Indonesia direncanakan menggelar ibadah Natal di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan acara tersebut telah diberikan izin rekomendasi dari pihaknya.

"Jadi acara itu Polda Metro dalam hal ini hanya memberikan rekomendasi kepada Mabes Polri," katanya kepada awak media, Sabtu 3 Desember 2022.

Dalam surat pemberitahuan yang diberikan panita kepada Polda Metro Jaya disebut telah diterima. Selanjutnya, Rekomendasi dari kepolisian menyatakan acara tersebut dapat dilaksanakan di Stadion GBK.

"Artinya dari segi rekomendasi Polda Metro bisa saja dilaksanakan kegiatan itu. Tapi untuk izinnya Mabes Polri yang mengeluarkan izin," tuturnya.

BACA JUGA:Gempa Garut Magnitudo 6,1 Berasal dari Aktivitas Lempeng Indo-Australia

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan persiapan pengamanan telah disiapkan di lokasi. Sebanyak 1.000 personelnya akan diturunkan untuk mengamankan ibadah Natal tersebut.

Sumber: