Gereja Tiberias Gelar Ibadah di GBK, Polisi Turunkan 1.000 Personel

Gereja Tiberias Gelar Ibadah di GBK, Polisi Turunkan 1.000 Personel

Ilustrasi pohon natal-Pixabay/ Pexels-Pixabay/ Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Malam ini (3/12) Gereja Tiberias Indonesia direncanakan menggelar ibadah Natal di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan acara tersebut telah diberikan izin rekomendasi dari pihaknya.

"Jadi acara itu Polda Metro dalam hal ini hanya memberikan rekomendasi kepada Mabes Polri," katanya kepada awak media, Sabtu 3 Desember 2022.

BACA JUGA:Habiskan Rp 2 Triliun Lebih, Banten Duduki 5 Besar Belanja Produk dalam Negeri Tertinggi

Dalam surat pemberitahuan yang diberikan panita kepada Polda Metro Jaya disebut telah diterima. Selanjutnya, Rekomendasi dari kepolisian menyatakan acara tersebut dapat dilaksanakan di Stadion GBK.

"Artinya dari segi rekomendasI Polda Metro bisa saja dilaksanakan kegiatan itu. Tapi untuk izinnya Mabes Polri yang mengeluarkan izin," tuturnya.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan persiapan pengamanan telah disiapkan di lokasi. Sebanyak 1.000 personelnya akan diturunkan untuk mengamankan ibadah Natal tersebut.

"Sementara kita turunkan 7 SSK atau hampir 1.000 personel," terangnya.

BACA JUGA:Dody Ajukan JC ke LPSK, Hasto Atmojo: Masih Dikaji

Diungkapkannya, kebijakan rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan. Namun, langkah itu diambil secara situasional melihat kondisi di lapangan.

"Sementara kebijakan lalin normal karena di lingkungan GBK tidak ada kegiatan lain hari ini, artinya kapasitas kantong parkir di GBK mencukupi," ungkapnya.

"Tapi tetap karena ini akhir pekan kita sudah siapkan langkah satu, duam tiga, untuk antisipasi." pungkasnya.

Sumber: