Respek! Meskipun Kalah dari Kroasia, Sikap Pelatih Jepang Banjir Pujian

Respek! Meskipun Kalah dari Kroasia, Sikap Pelatih Jepang Banjir Pujian

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu melakukan Saikeirei atau membungkuk kepada suporter Jepang-twitter @dimasp_dp-

''Manajer Jepang, Hajime Moriyasu, membungkuk sebagai penghormatan kepada para suporter yang melakukan perjalanan jauh ke Qatar untuk mendukung tim mereka. Respek!'' tulis laporan ESPN.

Walaupun kalah, Jepang memberikan perlawanan yang sent dalam pertandingan tersebut. Bahkan sempat menahan imbang Kroasia 1-1, di mana Daizen Maeda memberi keunggulan lebih dulu. Vatreni baru membalas di babak kedua lewat gol Ivan Perisic. 

BACA JUGA:Jogetan Selebrasi Pemain Brasil Dikritik Keras Roy Keane: 'Saya Nggak Suka Itu'

BACA JUGA:Terungkap, Ronaldo Mengumpat Saat Diganti Waktu Lawan Korsel, Ini Reaksi Pelatih Portugal

Skor 1-1 ini bertahan sampai menit ke-120, dan laga dilanjutkan lewat babak adu penalti.

Di babak  adu penaltı,tiga penendangnya gagal, yakni Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida gagal menceploskan bola. Sementara Kroasia cuma gagal sekali, sehingga Kroasia menang 3-1 dan maju ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

Usai laga, pemain Jepang terlihat begitu sedih. Namun mereka tetap tak melupakan para pendukungnya di tribune, yang sudah jauh-jauh datang ke Qatar untuk mendukung mereka.

Setelah pertandingan berakhir dengan adu penaltı, Pelatih Hajime Moriyasu kemudian langsung bungkuk ke hadapan suporter mereka.

BACA JUGA:3 Tahun Sosialisasi RKUHP Setelah Desetujui Dewan, Pasal Karet Jadi Catatan Khusus

BACA JUGA:Korsleting listrik, 1 Rumah Mewah di Tebet Jaksel Habis Dilumat si Jago Merah, 20 Unit dan 100 Petugas Diterjunkan

Saikeirei atau gesture membungkuk sebagai tanda penghormatan dan permintaan maaf sebagai salah satu tradisi Jepang yang terkenal disiplin tersebut.

Kemudian diikuti pemain Samurai Biru berbaris dan memberi saikeirei atau membungkuk tanda permintaan maaf. Gesture itu dibalas tepuk tangan penggemar, yang juga mengapresiasi pemainnya.

Di Piala Dunia 2022, Timnas Jepang sudah tampil mengejutkan. Sebab, wakil Asia itu bisa mengalahkan Spanyol dan Jerman di fase grup, bahkan keluar sebagai juara Grup E.

BACA JUGA:Belalang Setan Membawa Petaka

BACA JUGA:Simak, Cara dan Syarat Pembuatan SKCK Online, Siapkan Dokumen Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: