Warga Full Senyum, Makanan Gratis Bakal Dibagikan Sepaket dengan Souvenir Saat Kirab Pengantin Kaesang-Erina

Warga Full Senyum, Makanan Gratis Bakal Dibagikan Sepaket dengan Souvenir Saat Kirab Pengantin Kaesang-Erina

Wali Kota Solp, Kaesang Pangarep mengungkapkan alasan pernikahan Kaesang Erina tidak menerima sumbangan. -Instagram@Kaesang-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sehari setelah akad nikah di Jogja, pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan bertolak ke Solo untuk melangsungkan prosesi ngunduh mantu dan resepsi atau tasyakuran pernikahan.

Nantinya prosesi ngunduh mantu akan berlangsung pada 11 Desember 2022 di Loji Gandrung, yang merupakan rumah dinas wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Setelah ngunduh mantu, akan diadakan acara arak-arakan atau kirab pengantin menuju lokasi tasyakuran pernikahan di Pura Mangkunegaran.

Dalam kirab ini pula, diagendakan ada 9-10 kereta kencana yang akan digunakan oleh pengantin dan keluarganya menuju Pura Mangkunegaran.

Dari atas kereta kencana ini, pengantin beserta keluarganya akan menyapa masyarakat yang hadir di sepanjang jalur.

Kirab ini bertepatan dengan momen Car Free Day (CFD) yang biasa digelar tiap akhir pekan di kawasan Jalan Slamet Riyadi.

BACA JUGA:Imbas Teror Bom Bunuh Diri di Bandung, Pengamanan Pernikahan Kaesang dan Erina Makin Diperketat

BACA JUGA:Dimulai Besok, Ini Jadwal Lengkap Rangkaian Prosesi Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Meriah!

CFD Akan Tetap Dilaksanakan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memutuskan tetap menggelar Car Free Day, meski di hari itu akan ada acara kirab pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

“Yang jelas selama car free day itu pedagang, warga yang pingin beraktivitas, pingin olahraga, pingin jajan, pingin ngajak anak-anaknya bermain, silahkan seperti biasa. Pedagang silahkan berjualan seperti biasanya,” kata Gibran.

Lebih lanjut, dalam momen ini, panitia pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo akan menyediakan makanan gratis bagi warga yang menonton kirab pasangan pengantin tersebut saat Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Minggu, 11 Desember 2022 pagi.

Pembagian Makanan Gratis Saat Kirab Pengantin Kaesang-Erina

Adapun pembagian makanan gratis ini akan dilakukan di beberapa titik CFD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: