Cara Mudah Atasi Keyboard Laptop Rusak atau Error, Bisa Dikerjakan Sendiri

Cara Mudah Atasi Keyboard Laptop Rusak atau Error, Bisa Dikerjakan Sendiri

Cara menyalakan keyboard laptop-Ilustrasi/pixbay-

Masalah ini membuat beberapa tombol menjadi sangat keras ketika kita tekan, solusinya sebenarnya sangatlah mudah. 

Apabila kalian mendapati tombol keyboard laptop tidak bisa ditekan atau keras, kita hanya perlu membersihkan debu yang berada di sela – sela keyboard tersebut. 

Kita bisa membersihkannya hanya dengan membalikkan laptop yang dimiliki atau dengan menyikat pelan pada sela – sela keyboard. 

Bila ingin yang lebih praktis, bisa membeli vacuum cleaner kecil yang memang ditujukan untuk membersihkan sela – sela dari keyboard. Sudah ada banyak kok yang menjualnya.

BACA JUGA:Waduh! Banyak Wisatawan Cancel Liburan Akhir Tahun ke Bali, Imbas Pasal Kumpul Kebo dan Perzinaan di KUHP Terbaru

BACA JUGA:Komentar Pasrah Hendra Kurniawan Saat Ismail Bolong Jadi Tersangka Tambang Ilegal Kaltim

2. Tombol Yang Tertekan Terus Hingga Mengeluarkan Bunyi Pada Laptop

Jika kita mengalami masalah seperti ini, solusinya lumayan sulit, karena kita harus membuka atau membongkar terlebih dahulu keyboardnya jika memang memungkinkan. 

Setelah dibongkar, kita bisa mengecek tombol mana yang selalu tertekan dan lihat apakah ada bagian yang menyangkut sehingga membuat tombol tersebut tetap tertekan terus.

 Setelah itu kita bisa membersihkan bagian dalam keyboard agar tidak terjadi hal yang serupa dan jangan lupa untuk memasang kembali keyboard laptop tersebut.

BACA JUGA:Viral! Momen Unik Saat Kucing Ikut Konferensi Pers Laga Brazil vs Kroasia

BACA JUGA:Terungkap! Menu Akad Nikah Kaesang-Erina Suguhkan Hidangan dari Era Abad ke-18 Sampai 20

3. Muncul Angka Ketika Mengetik Huruf

Kalau masalah yang ini, dapat diselesaikan dengan sangat mudah, biasanya ketika kalian mengalami masalah seperti ini akan menjadi kebingungan dan mengira bahwa keyboard laptop rusak atau error. 

Padahal aslinya tidak sampai seperti itu, coba perhatikan huruf yang ketika diketik menjadi angka, apakah ada tulisan angka pada huruf tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait