Argentina Buat Kroasia Tak Berkutik, Modric Cs Tertinggal Tiga Gol

Argentina Buat Kroasia Tak Berkutik, Modric Cs Tertinggal Tiga Gol

Messi Buat Argentina Sementara Unggul-@fifaworldcup-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Argentina sementara masih unggul dua gol atas lawannya, Kroasia di babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022 pada Rabu, 14 Desember 2022.

Pertandingan Argentina vs Kroasia yang berlangsung di Lusail Stadium itu secara mengejutkan tampak mudah bagi Leo Messi Cs.

Pasalnya Argentina sampai dengan menit ke-68 ini masih diberi keunggulan skor 2-0.

BACA JUGA:Live Streaming Argentina Vs Kroasia Semifinal Piala Dunia Qatar 2022, Klik Linknya di Sini

Argentina yang sejak awal menerapkan formasi 4-4-2 berhasil mencuri gol pertama lewat sepakan pinalti yang diambil oleh Leo Messi.

Kiper Kroasia, Dominik Livakovic melanggar striker Argentina Julian Alvarez di dalam kotak pinalti pada menit ke-32, membuat wasit langsung memberikan keuntungan itu bagi Tim Tango.

Daniele Orsato, wasit yang bertugas di laga Argentina vs Kroasia langsung memberikan Livakovic kartu kuning, Mateo Kovacic juga mendapatkannya.

Leo Messi yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang itu, skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-34.

BACA JUGA:Kroasia Vs Argentina Siap Berjuang Demi Final, Simak Ulasan Prediksi Skor dan Starting XI Maisng-masing Negara di Sini

Tak lama berselang, tepatnya di mennit ke-39 Argentina sukses menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 lewat sepakan striker muda Manchester City, Julian Alvarez.

Kroasia bukan berarti hanya diam, mereka juga terus berupaya membuka kunci pertahanan Argentina, tetapi sayangnya masih belum berhasil.

Secara statistik sejuah ini Kroasia lebih diunggulkan daripada Argentina perihal penguasaan bola, 38%-62%.

Hanya saja lini belakang La Albiceleste masih sangat rapat sehingga menyulitkan Modric dan kawan-kawan untuk menembusnya.

BACA JUGA:Simak Sejarah dan Makna Hari Nusantara, Tema yang Diangkat: 'Ekonomi Biru untuk Indonesia Lebih Kuat'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: