8 Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga, Tetap Menyenangkan

8 Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga, Tetap Menyenangkan

ilustrasi liburan bersama keluarga-Pixabay.com -

BACA JUGA:Delegasi SMAN 7 Kota Cirebon Raih Kampiun di Nomor Lari 1.000 Meter Putri

Lebih baik kamu bawa uang tunai secukupnya agar kamu bisa memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan. Kamu juga bisa melihat uang yang tersisa di dompet, sehingga bisa berpikir lebih cermat sebelum mengeluarkan uang.

6. Pantau promosi tiket

Berbagai aplikasi biasanya menawarkan promo tiket yang cukup murah. Kamu bisa manfaatkan itu untuk mendapat liburan hemat yang menyenangkan.

Harga tiket murah biasanya ditawarkan jauh hari sebelum musim liburan. Membeli tiket dengan harga promo membuat pengeluaran bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain.

BACA JUGA:Amerika Segera Kirim Rudal Patriot ke Ukraina Tingkatkan Level Pertempuran Dengan Rusia

BACA JUGA:Masih Punya Semangat Tinggi, Ronaldo Disebut Media Portugal Ingin Bermain di Euro 2024, Bisa Terwujud?

7. Hematlah dalam berbelanja

Selama liburan, kamu kerap tak sadar mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk berbelanja. Tentunya kamu akan membeli oleh-oleh khas dari tempat liburanmu.

Nah, supaya tidak boros pengeluaran, sebaiknya kamu belanja yang diperlukan saja. Jika membeli oleh-oleh, kamu bisa membeli di toko oleh-oleh yang murah namun enak.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa membeli di pasar tradisional, karena cenderung lebih murah dibandingkan dengan toko cinderamata.

8. Utamakan kenyamanan daripada kemewahan

Liburan hemat bersama keluarga haruslah mengutamakan kenyamanan dibandingkan kemewahan. Sebisa mungkin untuk memilih liburan yang tidak mewah agar tidak banyak mengeluarkan biaya yang tidak perlu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: