Aquarium Raksasa di Berlin Pecah, Polisi Duga Akibat Suhu Dingin

Aquarium Raksasa di Berlin Pecah, Polisi Duga Akibat Suhu Dingin

Inilah AquaDom tahun 2015 silam, aquarium raksasa yang terpajang di sebuah hotel di Berlin. Aquarium ini meledak, pecah pada Jumat 16 Desember 2022 pagi waktu setempat. -Dok. AP Foto/ Joerg Carstensen-ABCnews.com

BERLIN, DISWAY.ID-Sebuah Akuarium raksasa di Hotel Radisson Collection, Berlin pecah pada Jumat 16 Desember 2022 pagi waktu setempat. 

Pecahnya Aquarium setinggi 50 kaki atau setara 15,85 meter itu mengakibatkan 2 orang terluka dan 1500 jenis ikan tropis di dalamnya berhamburan. 

Para tamu hotel turut dievakuasi akibat insiden yang terjadi itu. Ikan-ikan yang selamat juga dievakuasi ke aquarium lain. 

BACA JUGA:Lima Rudal Korea Utara Meluncur di Atas Jepang, Penduduk Diminta Berlindung dan Kereta Dihentikan

Polisi menyebut tak ada indikasi orang yang merusak akuarum tersebut. Diduga kaca aquarium pecah akibat suhu dingin, sehingga muncul retak. Suhu Berlin saat itu minus enam derajat celcius.

Menurut Wali Kota Berlin Franziska Giffey, peristiwa itu terjadi pukul 5:45 pagi. Akuarium berisi 1 juta liter air itu tiba-tiba pecah begitu saja. Belum diketahui pasti penyebabnya namun, Giffey mengaku bahwa pecahnya akuarium benar-benar sebuah kehancuran mutlak. 

"Kami mungkin harus melaporkan kerusakan manusia yang parah di sini sekarang," kata Giffey, mengutip ACBNews.com

Rekaman video yang beredar menampilkan ledakan akuarium pecah, airnya memenuhi lobi hotel, puing-puing berserakan di trotoar dan jalan luar hotel. 

Seorang pengunjung hotel yang sedang menginap mengaku mendengar suara pecahan besar dan getaran. 

BACA JUGA:Apesnya Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman Berujung Terdepak Lebih Cepat, Tersingkir dari Piala Dunia Disebut Azab?

BACA JUGA:Arsene Wenger Ungkap Kegagalan Jerman dan Denmark di Piala Dunia 2022: Terlalu Fokus pada Politik

Ketika ia melihat ke lobi, ia melihat air mengalir deras. Para tamu kemudian diantar keluar hotel oleh pasukan bersenjata.

Suhu dingin di Berlin disebut membuat ikan-ikan membeku sampai mati. Ia juga melihat parrotfish besar di lantai dalam keadaan membeku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait