Ini Tradisi Perayaan Hari Ibu di 10 Negara, Ada yang Sampai Undang Band!

Ini Tradisi Perayaan Hari Ibu di 10 Negara, Ada yang Sampai Undang Band!

Hari Ibu Indonesia akan dilaksanakan pada 22 Desember 2022, sudah tahu belum fakta-fakta menariknya?-Foto/Unsplash.com/Kristyn Lapp -

JAKARTA, DISWAY.ID – Peringatan Hari Ibu selalu dirayakan di berbagai negara. Perayaan Hari Ibu setiap negara juga berbeda-beda.

Indonesia merayakan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Sementara, Hari Ibu Internasional (International Mother's Day) diperingati setiap tanggal 8 Mei.

Setiap negara memiliki tanggal Hari Ibu masing-masing. Namun, makna perayaan Hari Ibu tetaplah sama, yaitu sebagai bentuk terima kasih kepada sang ibu.

Bahkan, beberapa negara memiliki tradisi perayaan Hari Ibu tersendiri. Tentunya peringatan Hari Ibu di berbagai negara dirayakan dengan cara yang unik.

BACA JUGA:Argentina Jadi Kampiun Piala Dunia 2022, Ronaldo: Selamat, Messi!

Bagaimana tiap negara merayakan Hari Ibu? Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah tradisi perayaan Hari Ibu di berbagai negara lain. Disimak, yuk:

1. China

Diketahui merayakan Hari Ibu di China masih terhitung baru. Namun, hal tersebut tak menyurutkan anak untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada sang ibu.

Perayaan Hari Ibu di China diperingati setiap Minggu kedua di Bulan Mei. Anak-anak akan menyiapkan kado terbaik untuk diberikan kepada sang ibunda.

2. Meksiko

Tradisi perayaan Hari Ibu lainnya juga diterapkan di Meksiko. Memperingati Hari Ibu setiap 10 Mei, perayaan di sana sangat meriah.

BACA JUGA:Games dan Nyanyi Seru Meriahkan Roadshow SAC di SDN Pendrikan Kidul Semarang

Perayaan Hari Ibu diiringi dengan mengundang anggota band kesukaan keluarga ke rumah. Sang ibu dapat meminta lagu kesukaan yang dinyanyikan oleh band favoritnya.

Bahkan, Hari Ibu di Meksiko menjadi salah satu hari tersibuk bagi restoran, karena harus menyajikan berbagai makanan kesukaan para ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: