Ini Tradisi Perayaan Hari Ibu di 10 Negara, Ada yang Sampai Undang Band!

Ini Tradisi Perayaan Hari Ibu di 10 Negara, Ada yang Sampai Undang Band!

Hari Ibu Indonesia akan dilaksanakan pada 22 Desember 2022, sudah tahu belum fakta-fakta menariknya?-Foto/Unsplash.com/Kristyn Lapp -

7. Prancis

Masih di daratan Eropa, Prancis juga merayakan Hari Ibu pada minggu keempat bulan Mei. Namun, perayaannya akan ditunda satu minggu jika bertepatan dengan Pentakosta.

BACA JUGA:H-7 Jelang Natal, 137.118 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Masyarakat merayakan Hari Ibu dengan memberikan kartu ucapan serta bunga kesukaannya. Kemudian, dilanjutkan dengan acara makan keluarga.

8. Rusia

Saat Uni Soviet masih bergabung, negara tersebut menetapkan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret. Hari tersebut ditetapkan untuk menghormati kesetaraan gender, khususnya perempuan.

Namun, Rusia menetapkan Hari Ibu pada minggu terakhir November pasca bubarnya Uni Soviet. Meski begitu, sebagian orang masih merayakan Hari Ibu pada bulan Maret.

9. Mesir dan sebagian negara Arab

Mesir merayakan Hari Ibu pertamanya pada tahun 1956. Bersama dengan negara Arab lainnya, Hari Ibu di Mesir jatuh pada tanggal 21 Maret yang bertepatan dengan musim semi.

BACA JUGA:Argentina Jadi Kampiun Piala Dunia 2022, Ronaldo: Selamat, Messi!

Masyarakat akan membagikan bunga kesukaan sang ibu serta memberikan hadiah menarik lainnya pada Hari Ibu.

10. Italia

Sama seperti negara lain, Italia memperingati Hari Ibu pada minggu kedua Bulan Mei. Pada hari itu, seluruh ibu dilarang untuk melakukan kegiatan di rumah.

Para ibu akan mendapat kerajinan bunga yang dibuat dengan bentuk unik oleh anak-anak mereka. Dengan menyelipkan kertas, anak-anak bisa menuliskan ucapan serta pesan untuk ibunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: