Ini Tradisi Perayaan Hari Ibu di 10 Negara, Ada yang Sampai Undang Band!

Ini Tradisi Perayaan Hari Ibu di 10 Negara, Ada yang Sampai Undang Band!

Hari Ibu Indonesia akan dilaksanakan pada 22 Desember 2022, sudah tahu belum fakta-fakta menariknya?-Foto/Unsplash.com/Kristyn Lapp -

Hadiah lain yang tak kalah penting adalah bunga yang diberikan untuk ibu tercinta.

3. Thailand

Salah satu negara tetangga Indonesia ini juga merayakan Hari Ibu pada 12 Agustus, lho. Hari Ibu di Thailand ditetapkan sebagai hari libur nasional.

BACA JUGA:2 Teknisi Tiongkok Jadi Korban Tewas, Saksi Sebut Lokomotif Kereta Cepat dari Padalarang Melesat Kencang Hantam Lokomotif Teknis

Seluruh masyarakat merayakan Hari Ibu dengan menghidupkan lilin. Lalu, anak-anak memberikan bunga melati kepada ibu mereka. Bunga melati dipercaya sebagai tanda cinta ibu.

4. Jepang

Peringatan Hari Ibu di Jepang mulanya bersamaan dengan hari ulang tahun Permaisuri Koujun. Permaisuri Koujun memiliki masa jabatan yang cukup lama, hampir sepanjang abad ke-20.

Akhirnya, tanggal peringatan Hari Ibu dipindah menjadi Minggu kedua bulan Mei. Anak-anak biasanya merayakan Hari Ibu dengan memberikan bunga sebagai hadiah kepada ibunya.

5. India

Sama seperti Jepang dan China, India menetapkan Hari Ibu jatuh di Minggu kedua bulan Mei. Hari Ibu di India juga ditetapkan sebagai hari libur nasional.

BACA JUGA:Libur Nataru 2022/2023, PT KAI Operasikan 7 Kereta Api Jarak Jauh, Berhenti di Stasiun Jatinegara dan Karawang

Anak-anak merayakannya dengan memberi bunga serta kartu ucapan berisi pesan dan terima kasih kepada sang ibu.

6. Inggris

Perayaan Hari Ibu di Inggris sudah dilaksanakan sejak abad ke-16 menjelang Paskah. Inggris menamai tradisi dengan Mothering Sunday yang diperingati minggu keempat sebelum Paskah.

Seiring berjalan waktu, perayaan Hari Ibu di Inggris dilakukan dengan melakukan berbagai aktivitas di rumah saja. Karena bercampur dengan tradisi Amerika Serikat, perayaan Hari Ibu diikuti dengan pemberian kartu ucapan Hallmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: