Meriahnya Roadshow SMPN 21 Semarang Sambut Energen Champion SAC Indonesia di Jateng

Meriahnya Roadshow SMPN 21 Semarang Sambut Energen Champion SAC Indonesia di Jateng

Siswa SMPN 21 Semarang menjajal Kanga's Escape dalam roadshow Central Java Qualifiers-sacindonesia.com-sacindonesia.com

SMPN 21 Semarang menjadi persinggahan selanjutnya roadshow Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - Central Java Qualifiers. Sebanyak 895 siswa diajak berkenalan dengan salah satu Kids’ Athletics. Yakni Kanga’s Escape.  

 

Pada Rabu, (1/12), selain berkenalan dengan atletik para siswa SMPN 21 Semarang juga memiliki kesempatan tampil. Dengan berbagai macam ekstra kurikuler yang telah digeluti. 

 

Mulai dari tari, paskibra, sampai pencak silat. Tak hanya itu roadshow semakin seru karena mereka juga dapat mencicipi miniman juara Energen Champion secara cuma-cuma di booth minuman yang telah disediakan. 

 

BACA JUGA: Juara Nasional Energen Champion SAC Indonesia 2022 Diberangkatkan ke Australia

 

SMPN 21 Semarang sendiri akan menerjukan sekitar 13 siswa. Yang akan mengikuti nomor tolak peluru dan 800 meter. Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMPN 21 Semarang, Agus Pramono, M.Pd, peserta didiknya begitu antusias. 

 

“Beberapa anak memang sudah mendalami olahraga. Khususnya atletik. Kompetisi atletik ini juga diperuntukan untuk menambah pengalaman dan jam terbang bagi siswa-siswi. Karena selama ini event-event kejuaraan pelajar masih jarang. Terutama terkendala setelah adanya Pandemi Covid-19,” ungkap Agus. 

“Sehingga nantinya diharapkan dari SAC ini muncul atlet atletik di Kota Semarang atau Jawa Tengah yang dapat meneruskan prestasi atlet senior Indonesia. 

Agus berharap peserta didiknya dapat tampil percaya diri menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam meraih prestasi. Sementara bagi kompetisi SAC Indonesia, Agus ingin kompetisi ini diadakan setiap tahunnya. 

BACA JUGA: Rizvian dari SMA Muhammadiyah 1 Semarang Merajai Tolak Peluru Putra

Energen Champion SAC Indonesia menjaring anak muda bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sacindonesia.com