Messi Cs Sampai Diangkut Helikopter, 31 Orang Alami Luka-luka Imbas Perayaan Argentina Berakhir Ricuh

Messi Cs Sampai Diangkut Helikopter, 31 Orang Alami Luka-luka Imbas Perayaan Argentina Berakhir Ricuh

Kemeriahan perayaan gelar Piala Dunia 2022 di Buenos Aires, Argentina. (Twitter/@Argentina)--

JAKARTA, DISWAY.ID -- Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 di babak adu penalti pada Minggu, 18 Desember 2022.

Dua hari setelah para pelatih dan pemain La Albiceleste mengangkat trofi di Qatar, mereka pulang kampung ke negara mereka untuk melaksanakan perayaan.

Rakyat Argentina turun ke jalan untuk melihat para pahlawan mereka di lapangan hijau serta merayakan keberhasilan memenangkan trofi Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Postingan Lionel Messi di Instagram Usai Bawa Argentina Juara Piala Dunia: Diego Maradona Mendukung Kita dari Surga

Trofi itu menjadi trofi Piala Dunia pertama setelah terakhir dimenangkan pada tahun 1986.

Perayaan Argentina jadi juara dunia akan dilaksanakan dengan cara para pemain dan pelatih menaiki bus untuk mengitari Buenos Aires.

Pemerintah Argentina memutuskan untuk membuat tanggal 20 Desember sebagai hari libur agar rakyatnya bisa menikmati selebrasi tanpa harus memikirkan pekerjaan.

Para bus berisi para staf dan pemain timnas dimulai pada pukul 3.30 sore. Trofi Piala Dunia 2022 turut dibawa dan bisa dilihat oleh orang-orang yang datang.

BACA JUGA:Pandit Mesiko Tuduh Argentina Jadi Juara Piala Dunia dengan Curang, Ada yang Sengaja Ingin Memenangkan Messi

Melansir dari Marca, lebih dari tiga juta orang Argentina turun ke jalanan untuk menyaksikan secara langsung parade bus berisikan Lionel Messi dan kawan-kawannya.

Dengan banyaknya orang di jalanan, perayaan Argentina usai juara Piala Dunia 2022 harus diubah dari rencana awal. 

Parade bus itu hanya berjalan kurang lebih 15 km di jalan tol dan langsung berbelok di wilayah Larrazabal Avenue. Di wilayah itu, dua orang fans sempat melompat ke bus dari jembatan.

Dianggap dapat membayahakan keselamatan pelatih dan pemain Argentina, pemerintah mengubah rencana.

BACA JUGA:Lionel Messi Kegirangan Pamer Tidur Bareng Trofi Piala Dunia, Komentar Suarez Menggelitik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: