Saksi Ahli Ungkap Tujuan Dilakukan Tes Psikologi Forensik Pada Ferdy Sambo Cs, Ternyata Ini Maksudnya

Saksi Ahli Ungkap Tujuan Dilakukan Tes Psikologi Forensik Pada Ferdy Sambo Cs, Ternyata Ini Maksudnya

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tidak mau bersaksi satu sama lain terkait kasus pembunuhan Brigadir J.--Instagram/@rumpi_gosip

"Betul awal pertama kali (dilakukan pemeriksaan) itu Juli, 28 Juli hingga sampai 24 Agustus," Kata Reni.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemeriksaan pada 30 orang saksi itu terfokus pada profil dari masing-masing pihak yang kemudian dikaitkan dengan perkara kematian Brigadir J.

Metode pemeriksaan yang dilakukan itu dengan multi metode, pertama pemeriksaan dilakukan menggunakan rangkaian baterai test itu berbagai alat test psikologi.

BACA JUGA:Nahas, Detik-detik Seorang Pria Penebang Kayu Ilegal Tewas Diterkam Harimau Sumatera Saat Tidur di Hutan

Menurut Reni saat melakukan pemeriksaan tidak hanya menggunakan alat saja, begitu juga untuk mengetes kecerdasan dan kondisi emosi para tersangka saat itu, dan Sambo Cs sekarang sudah menjadi terdakwa.

"Untuk mengukur kepribadian, kita tidak hanya menggunakan alat saja, begitu juga tuk kecerdasan dan juga kondisi emosi psikososial dari para tersangka yang sekarang menjadi terdakwa," ujarnya.

Reni menambahkan, bahwa tes psikologi tersebut untuk mengetes perilaku manusia dalam kapasitas hukum sebagai saksi, korban ataupun tersangka.

Dia menjelaskan tujuan dilakukan tes Psikologi Forensik tersebut untuk membantu menjadi terang dalam mengungkap suatu kasus dari sudut pandang Psikologi.

"Perilaku manusia dalam kapasitas hukum ini sebagai saksi, korban, maupun tersangka. Maksud tujuan pemeriksaan psikologi forensik adalah membantu membuat terang sebuah perkara dari sudut pandang psikologi atau ilmu perilaku," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait