3.247 Personel Gabung Pasukan Operasi Lilin Maung 2022

3.247 Personel Gabung Pasukan Operasi Lilin Maung 2022

Pj Gubernur Banten Al Muktabar seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung 2022.-ist-

“Agar setiap personel menyiapkan mental, fisik dan menjaga kesehatan, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi dalam ganguan Kamtibmas seperti aksi terror dan kriminalitas lainnya, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, mantapkan sinergitas dan soliditas dengan para pihak yang terlibat demi keberhasilan Operasi,” jelas Al Muktabar.

BACA JUGA:Hasil Geledah DPRD Jatim, KPK Amankan Uang Sebanyak Rp 1 Miliar

BACA JUGA:Sinopsis The Grand Budapest Hotel, Film yang Memenangkan Empat Penghargaan Oscar

Setelah pelaksanaan apel, Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono menjelaskan tentang teknis pelaksanaan Oprasi Lilin Maung 2022.

“Operasi ini akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2023 dengan melibatkan 3.247 personel yang terdiri dari 1.696 personel Polda Banten dan personel dari Polres jajaran, selain itu juga Operasi ini melibatkan 292 personel TNI serta 1.259 personel dari Instansi terkait," ujar Dedi.

Di akhir Dedi menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi menerapkan budaya lama yang menganggap perjalanan mudik lebih aman dan lancar dilakukan pada malam hari.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat merubah kebiasaan lama yang melakukan perjalanan mudik dimalam hari, kami pastikan perjalanan pada pagi dan siang hari saat ini akan jauh lebih aman karena sudah banyak Jalan Tol yang beroperasi," tutup Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: