Sejarah Piala Dunia Pertama Kali Diselenggarakan pada Tahun 1930

Sejarah Piala Dunia Pertama Kali Diselenggarakan pada Tahun 1930

Australia berencana ingin menggandeng Indonesia untuk menggelar tuan rumah piala dunia 2034-ilustrasi-Twitter/@StadDoha_en

JAKARTA, DISWAY.ID - Tidak terasa sudah satu bulan lamanya Piala Dunia 2022 Qatar menemani kita, di mana kali ini Argentina berhasil pulang sebagai juara Piala Dunia

Argentina mengalahkan Prancis dalam partai final yang membutuhkan adu penalti, setelah pertarungan seru selama 120 menit dan Argentina menang adu penalti 4-2, setelah skor imbang 2-2 di waktu normal serta 3-3 selepas babak tambahan.

Partai final itu seolah menjadi penutup sempurna dari rangkaian Piala Dunia 2022 Qatar, yang melewati jalan panjang dan terjal sejak 12 tahun silam sejak negeri Keluarga Al Thani itu memenangi pencalonan tuan rumah dalam pemungutan suara di FIFA.

Sejarah Piala Dunia 

Dari sejarah Piala Dunia, pertandingan sepak bola internasional pertama dunia di Glasgow pada tahun 1872 antara Skotlandia dengan Inggris yang berakhir imbang dengan skor 0–0. 

Turnamen sepak bola internasional pertama adalah British Home Championship, yang digelar pertama kali pada tahun 1884. 

BACA JUGA:10 Fakta Taylor Swift yang Jadikan 13 Angka Keberuntungan

BACA JUGA:Sederet Kontroversi Karen's Diner di Indonesia, Panen Hujatan Gara-gara Cringe?

Setelah tumbuh dan populer di belahan dunia lainnya pada pergantian abad ke-20, sepak bola pertama di Olpmpiade Musim Panas 1900 dan 1904.

Dalam ajang yang masih merupakan pertandingkan sebagai olahraga demonstrasi tanpa medali dalam Olimpiade Musim Panas 1900 dan 1904 (meskipun demikian, IOC secara bertahap memperbarui status olahraga ini menjadi pertandingan resmi), dan juga pada Olimpiade Interkala 1906.

Setelah FIFA berdiri pada tahun 1904, badan ini berupaya untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola internasional antarnegara yang berada di luar program Olimpiade. 

Turnamen ini digelar di Swiss pada tahun 1906 dan kompetisi ini masih sangat awal bagi perkembangan sepak bola internasional, dan sejarah resmi FIFA menjelaskan bahwa kompetisi ini adalah sebuah kegagalan.

BACA JUGA:Link Video Syur Kebaya Hijau Tanpa Sensor Diburu Lagi, Lebih Panas dari Kebaya Merah?

BACA JUGA:Ada Tsamara! Rian Ernest Pamer Kumpul Bareng Eks Kader PSI, Rayuan Parpol Lain Memanas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: