Regulasi FIFA Digunakan Untuk Amankan AFF Cup 2022, 1.400 Personel Amankan GBK

Regulasi FIFA Digunakan Untuk Amankan AFF Cup 2022, 1.400 Personel Amankan GBK

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak Polda Metro Jaya hari ini menurunkan personelnya untuk mengamankan ajang AFF CUP 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan turun laga Indonesia melawan Kamboja dengan menggunakan regulasi FIFA untuk amankan AFF Cup 2022 dan 1.400 personil amankan GBK.

"Hari ini Polda Metro Jaya akan mengamankan pertandingan AFF. Kemarin juga Bapak Kapolri beserta Menpora didampingi oleh pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda Metro Jaya telah melakukan pengecekan terhadap Stadion Gelora Bung Karno," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat 23 Desember 2022.

BACA JUGA:Lokasi Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 600 Ribu Rupiah Diseluruh Indonesia

BACA JUGA:Ngerih! Perbandingan Gaji Ronaldo Jika di Al Nassr, Gabungan Gaji Messi, Mbappe dan Neymar Aja Masih Belum Cukup

"Dalam rangka asesmen untuk kesiapan pertandingan sepak bola dalam rangka Piala AFF. Khususnya pertandingan perdana ini Indonesia melawan Kamboja," tambahnya.

Kombes Zulpan menyebutkan bahwa pihak Polri menggunakan regulasi FIFA dalam teknis pengamanan AFF Cup 2022.

"Nanti regulasi yang diterapkan tentunya adalah mengacu pada peraturan FIFA yang tentunya ini mengantisipasi agar tidak terjadi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan," sebutnya.

BACA JUGA:Aplikasi JMO Eror! Begini Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat SMS

BACA JUGA:Buntut Kasus SDN 01 Pondok Cina, Polda Metro Jaya Panggil Wali Kota Depok

"Tentunya peraturan-peraturan yang berlaku di dalam regulasi FIFA ini akan diterapkan," sambungnya.

Pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan PSSI dalam proses pengamanan di Stadion GBK.

"Kemudian tentunya Polda Metro Jaya dalam hal ini mempersiapkan pengamanan sebaik-baiknya, kita bekerjasama dengan PSSI untuk mempersiapkan pengamanan ini," tandasnya.

Kepolisian akan menurunkan 1.400 personelnya saat mengamankan pagelaran AFF Cup 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: