Indonesia Giving Fest 2022 Resmi Dibuka, Ketua Fotum Zakat Tunjukan Komitmennya Tuntaskan Kemiskinan

Indonesia Giving Fest 2022 Resmi Dibuka, Ketua Fotum Zakat Tunjukan Komitmennya Tuntaskan Kemiskinan

Ketua Umum Forum Zakat, Bambang Suherman saat memberikan sambutan di Indonesia Giving Fest 2022-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Indonesia Giving Festival - Zakat Expo 2022 yang diselenggarakan oleh Forum Zakat (FOZ) resmi dibuka di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 23 Desember 2022.

Festival kebaikan pertama dan terbesar di Indonesia ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yaitu dari Jumat, 23 Desember 2022 sampai dengan Minggu, 25 Desember 2022.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Forum Zakat, Bambang Suherman membahas terkait kontribusi zakat di Indonesia.

BACA JUGA:Ekspose Kontribusi Gerakan Zakat di Ajang Indonesia Giving Fest 2022

Ia mengatakan bahwa saat ini kontribusi zakat di Indonesia terhitung masih sangat minim dibandingkan dengan angka kemiskinan yang sangat besar.

Meskipun begitu, para lembaga zakat saat ini telah berkomitmen untuk terus memberikan zakat dan bekerjasama dengan pemerintah dalam mengelola angka kemiskinan di Indonesia.

“Kita ingin menyampaikan kepada publik bahwa lembaga-lembaga zakat, para Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) punya komitmen yang kuat untuk terlibat bersama pemerintah mengelola kemiskinan di Indonesia,” ujar Bambang Suherman dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan bahwa festival ini juga bisa menjadi wadah para lembaga zakat untuk saling memperkenalkan dirinya masing-masing, salah satunya produk-produk yang dikembangkan oleh lembaga tersebut.

“Harapan kita tentang kegiatan ini adalah ketika sesama lembaga zakat yang selama ini hanya saling berkenalan dalam sebuah forum, maka dalam dua hari ini kita bisa tau prodak prodak dari lembaga-lembaga zakat yang ikut terlibat, bisa saling melihat, bisa saling mengukur, dan tentu besar harapan bisa saling belajar,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, melalui Indonesia Giving Festival 2022 ini, Bambang ingin kualitas prodak lembaga-lembaga zakat dalam melayani muzaki maupun mustahik menjadi lebih baik,salah satunya seperti proses pembelajarannya lebih akrab. 

BACA JUGA:Strategi Dompet Dhuafa Kembangkan Pendidikan Melalui LPI DD, Bentuk Keterbukaan Pengelolaan Pendidikan Publik

“Kita berharap ini menjadi pinjakan yang bagus bagi upaya kita untuk terus menguatkan gerakan zakat ke depan,” kata Bambang.

Sebagai informasi, dinamika gerakan zakat di Indonesia sendiri memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap para mustahik.

Oleh sebab itu, dalam menjangkau wilayah yang lebih luas, seperti dipelosok-pelosok Indonesia dalam memproduksi produk jadi lebih bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: