K-Drama Merapat, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea yang Wajib Kalian Tonton saat Menikmati Nataru!

K-Drama Merapat, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea yang Wajib Kalian Tonton saat Menikmati Nataru!

Berikut adalah 5 rekomendasi Drama Korea yang bisa dinikmati saat libur Nataru-Foto/Unsplash/Mayur Gala-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Liburan menjadi salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu. Banyak orang yang mengisi waktu libur mereka dengan bepergian ke luar kota, piknik, dan marathon film atau drama korea

Drama Korea sudah menjadi salah satu alternatif pilihan bagi seseorang yang ingin mengisi waktu luang. Tak hanya remaja, anak-anak dan ibu-ibu pun menggandrungi hiburan dari Korea Selatan ini.

Kepopuleran Drama Korea alias drakor memang sudah masuk ke Indonesia semenjak beberapa tahun lalu. 

Selain untuk mengisi waktu luang, sebagian orang bahkan rela begadang untuk menonton Drama Korea.

1. The Killer’s Shopping List


Sumber Illustrasi: Viu--

The Killer’s Shopping List merupakan serial drama komedi asal Korea Selatan yang tayang di tvN. Drakor The Killer’s Shopping List mengisahkan tentang Dae-Sung (diperankan oleh Lee Kwang-Soo) yang memiliki ingatan yang sangat baik. Dia juga orang yang pemalu. Meskipun dia gagal dalam ujiannya untuk menjadi pejabat publik kelas 9 selama 3 tahun, dia masih belajar untuk lulus ujian itu. Dia bekerja paruh waktu di MS Mart di pinggiran Seoul, yang dimiliki ibunya Myung-Sook (diperankan oleh Jin Hee-Kyung). Pacarnya adalah A-Hee (diperankan oleh Seol Hyun) dan dia bekerja sebagai polisi. Baik ibu dan pacarnya mendukungnya.

Suatu ketika, kasus pembunuhan misterius terjadi di dekat sebuah gedung apartemen. MS Mart terletak dekat dengan lokasi pembunuhan tersebut. A-Hee menyelidiki sendiri kasus pembunuhan itu. Segera, Dae-Sung dan Myung-Sook bergabung dalam penyelidikannya. Satu-satunya petunjuk dari kasus pembunuhan adalah tanda terima yang dikeluarkan dari MS Mart. Dengan kemampuan mengingat Dae-sung yang hebat dan hati yang baik dari Ah-hee untuk keadilan, akankah mereka dapat menemukan pembunuh sebenarnya dengan mengumpulkan barang bukti di supermarket?

Drama ini menandai sebagai comeback aktor sekaligus komedian Lee Kwang Soo ke layar kaca usai terakhir kali membintangi drama di tahun 2018. Untuk kamu yang merindukan Lee Kwang Soo karena tidak lagi bergabung bersama Running Man, wajib banget nonton drama terbarunya ini.

2. Mouse


Sumber Illustrasi: Wolipop--

Drama Korea Mouse yang berlatar fiksi ilmiah ini mengisahkan tentang dunia kedokteran yang mampu mengidentifikasikan psikopat melalui tes DNA,  bahkan saat bayi masih dalam kandungan ibu.

Drama ini mengikuti perjalanan hidup seorang perwira polisi baru yang bernama Jung Ba Reum (Lee Sung Gi). Jung Ba Reum dikenal sebagai seorang pemuda yang baik hati, polos dan sangat menjunjung tinggi nilai keadilan.

Jung Ba Reum yang polos itu dipertemukan dengan seorang detektif Go Moo Chi (Lee Hee Joon) yang sangat gencar untuk menemukan predator psikopat yang telah menghantui masyarakat sekaligus bertekad balas dendam kepada pelaku yang telah membunuh kedua orangtuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: