Ahmad Muzani Nilai Ridwan Saidi Aktivis Tulen, 'Sangat Menguasai Sejarah'

Ahmad Muzani Nilai Ridwan Saidi Aktivis Tulen, 'Sangat Menguasai Sejarah'

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani saat Melayat ke Rumah Duka Ridwan Saidi-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Budayawan Betawi, Ridwan Saidi disebut sosok yang sangat menguasai episode perjalanan sejarah bangsa.

Wakil Ketua MPR RI yang juga kerabat almarhum, Ahmad Muzani menilai Ridwan Saidi budayawan tulen.

"Beliau adalah orang yang sangat menguasai sejarah, beliau orang yang sangat menguasai setiap episode perjalanan bangsa," katanya kepada awak media di rumah duka, Minggu 25 Desember 2022.

BACA JUGA:Ridwan Saidi Dimakamkan di Karet Bivak Jakarta Pusat

"Hari ini kita semua bangsa Indonesia dan segenap rakyat Indonesia kehilangan seorang tokoh seorang aktivis tulen, seorang yang menjadi saksi dari setiap peristiwa sejarah," tambahnya.

Disebutkannya, belum ada sosok yang bisa ditemui sama seperti almarhum saat ini. Dimana selalu ada sejarah yang selalu diceritakan budayawan tersebut kepada golongan muda.

"Tidak pernah kering dari cerita dan kisah yang beliau ungkapkan kepada kami yang jauh lebih muda, karena itu saya belum menemukan sosok seperti beliau." tandasnya.

Diketahui, Jenazah Ridwan Saidi akan dimakamkan di pemakaman Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat setelah shalat Azhar.

BACA JUGA:25 Orang Jadi Tersangka Korupsi, Ditetapkan Kejati Banten Selama Tahun 2022

"Saya dekat dengan sejak tahun 90, sehingga saya merasa kehilangan beliau," katanya kepada awak media di lokasi, Minggu 25 Desember 2022.

"Ba'da Azhar akan dimakamkan rencananya di Karet Bivak." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: