Pembobol Mobil Disebut Berhasil Kuras ATM Rensu

Pembobol Mobil Disebut Berhasil Kuras ATM Rensu

Pemandangan CCTV terduga pelaku membelanjakan ATM milik Rendra Soedjono-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelaku pembobol mobil Rendra Soedjono (Rensu) disebut menggunakan dua ATM yang ada di dompet korban. Isinya pun berhasil dikuras para pembobol. 

Korban pembobolan yang juga Presenter dan Komentator sepakbola, Rendra Soedjono mengatakan dirinya mendapatkan laporan dari pihak bank telah ada transaksi dari ATM miliknya yang hilang.

"Nah, yang dua ini. Yang satu BCA sama ATM CIMB Niaga. Nah di ATM BCA itu totalnya ada 17 juta, di ATM CIMB Niaga ada total 27 juta, itu yang berbentuk uang cash," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin 26 Desember 2022.

BACA JUGA:Rensu Ungkap Kronologi Mobil Dibobol Maling

BACA JUGA:Viral Detik-detik Pembobolan Mesin ATM di Banda Aceh, Warganet: Mirip Film The Fast & Furious

Pelaku berhasil mengambil uang dan membelanjakan uang miliknya lantaran berhasil tahu pin ATM nya.

"Mungkin kalau yang jelas gini, setelah kejadian itu kan saya lupa memblokir kartu ATM saya, ysng terambil dari kartu ATM Itu di CIMB Niaga itu 27 juta, itu diambil tsrikan mungkin 10 sampai 15 saya lupa, karena memang batasnya 15 juta perhari tarikannya. Sisanya dibelanjakan," ucapnya.

"Karena dia tahu pinnya. Nah pinnya itu dia bisa tahu ksrena memang ulang tahun saya dan disana kan ada KTP saya, saya enggak tahu apakah dia bisa menduga-duga." tandasnya.

Sebelumnya, Presenter dan Komentator sepakbola kawakan, Rendra Soedjono membeberkan kronologi pembobolan mobilnya.

Rendra mengatakan, awalnya dirinya pergi ke sebuah kafe di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan. Saat ini memarkir kendaraannya, ternyata lokasi kafe tersebut valet. Akhirnya, Rendra menyuruh supirnya parkir di luar kawasan tersebut. 

BACA JUGA:Mobil Dibobol, Rendra Soedjono Alami Rugi Ratusan Juta

BACA JUGA:11 Spesialis dari Tiga Pembobolan ATM di Jakbar Keciduk, Begini Modus 'Nakal' Pelaku saat Beraksi

"Jadi, pada saat itu saya diantar asisten saya ke salah satu tempat cafe di wilayah Gunawarman, Jakarta Selatan. Setelah itu, karena parkiran disitu parkiran valet enggak bisa parkir, mangkanya saya bilang ke dia yaudah cari parkir aja saya turun," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin 26 Desember 2022.

"Pada saat saya turun memang saya hanya membawa satu atm saya sama uang cash sebagian dari dompetv saya. Sisanya ada dompet, tas tangan, tas selempang itu saya tinggal di mobil," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: