Puluhan Armada Pemadam Dikerahkan Demi Redam Kebakaran Rumah di Mampang

Puluhan Armada Pemadam Dikerahkan Demi Redam Kebakaran Rumah di Mampang

Api Lalap Perumahan di Jalan Bangka 1 Mampang-Andrew Tito-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kebakaran cukup besar melanda sebuah rumah kawasan padat penduduk di Jalan Bangka Buntu I, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin, 26 Desember 2022.

Api yang menyambar bahan bangunan triplek rumah tersebut kemudian membesar dan membakar habis, rumah tersebut hingga merembet ke bangunan sekitarnya.

Berdasarkan data dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, kebakaran dilaporkan terjadi pukul 20.05 WIB, Senin 26 Desember 2022.

BACA JUGA:Korban Kebakaran Mampang Prapatan Jaksel Tembus 600 Warga Dari 200 KK, BPBD: Pengungsi Membutuhkan Bantuan Logistik

Tercatat kini sudah ada 26 Mobil Damkar yang di terjunkan ke lokasi dan juga disertai dengan 130 personil.

Pantauan Disway.id di lokasi, api titik kebakaran sangat sukit di jangkau petugas lantaran terletak di tengah pemukiman padat dan tidak bisa di akses mobil pemadam.

Terlihat juga ada satu pria tua yang ditandu oleh petugas, salah satu petugas mengatakan pria tersebut menderita sesak nafas.

“Permisi ksih jalan, inj bawa orang sesak nafas” ujarnya.

BACA JUGA:Si Jago Merah Lalap Rumah Warga di Mampang Prapatan Jaksel, 36 Unit dan 180 Personil Disiagakan

Terlihat juga dari pemukiman padat tersebut api masih membakar bangunan yang ada di sebuah gang.

Petugas pemadam mencoba menyemprotkan air melalui selang dengan dibantu warga, listrik pemukiman sekitar lokasi juga dimatikan hingga membuat banyak warga yang keluar rumah.

Hingga kini belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dalam kejadian tersebut. Termasuk soal penyebab kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: