Timnas Indonesia Hajar Brunei, Shin Tae-yong Malah Kebingungan: Apa yang Perlu Diperbaiki?

Timnas Indonesia Hajar Brunei, Shin Tae-yong Malah Kebingungan: Apa yang Perlu Diperbaiki?

Shin Tae-yong--Instagram/@shintaeyong_id

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua di ajang Piala AFF 2022 setelah melibas Brunei dengan skor 7-0 pada Senin, 26 Desember 2022.

Tujuh gol Tim Garuda dicetak oleh Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadan Sananta, Marc Klok dan Yakob Sayuri.

Kemenangan itu membuat timnas Indonesia sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan di grup A Piala AFF 2022. Tiga poin pertama diraih setelah menang dengan skor tipis, 2-1 atas Kamboja.

BACA JUGA:Kalah Telak dari Indonesia, Pelatih Brunei Darussalam Salahkan Wasit

Dalam pertandingan melawan Brunei, Shin Tae Yong memenuhi janjinya untuk melakukan rotasi pemain.

Jordi Amat dan Marc Klok memulai pertandingan di bangku cadangan. Sebagai gantinya, Hansamu Yama yang tampil di jantung pertahanan sedangkan Syahrian Abimanyu bermain di posisi gelandang.

Sempat tampak kesulitan setelah cetak satu gol di babak pertama, timnas Indonesia tancap gas setelah Brunei bermain dengan 10 orang dengan melesakan enam gol.

Meski berhasil menang dengan skor telak, Shin Tae Yong mengaku bingung dalam mengevaluasi tim yang dilatihnya.

BACA JUGA:Menang Telak! Cek Hasil Akhir Indonesia vs Brunei AFF 2022, Modal Bagus Jelang Kontra Thailand

Pasalnya, Brunei merupakan tim dengan posisi terbawah di grup A Piala AFF 2022 dengan belum mengumpulkan satu pun poin dari tiga pertandingan.

Sebelum laga melawan Indonesia, tim berjuluk Tebuan itu dua kali mengalami kekalahan dengan margin gol besar di Piala AFF 2022. Brunei kalah 0-5 dari Thailand dan 1-5 dari Filipina.

"Saya sejujurnya bingung tentang apa yang perlu diperbaiki karena Brunei adalah lawan yang lebih lemah dari kami," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Mungkin satu hal yang harus diperbaiki adalah ketika mendapat peluang, harus bisa cetak lebih banyak gol," tutup pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA:Kisah Low Tuck Kwong: Konglomerat Kelahiran Singapura, Kini Jadi Orang Paling Tajir di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: