Polda Metro Antisipasi Titik Rawan Kejahatan di Jakarta

Polda Metro Antisipasi Titik Rawan Kejahatan di Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak Polda Metro Jaya menyebut telah menentukan beberapa titik keramaian saat perayaan Tahun Baru 2023.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan mengantisipasi dengan menempatkan beberapa personel di titik tersebut.

Dijelaskannya, prediksi titik keramaian tersebut antara lain ialah Monas, Gelora Bung Karno, Bundaran HI, dan Patung Ondel-ondel.

BACA JUGA:7.421 Personel Polda Metro Jaya Amankan Ribuan Gereja dan Pos Nataru

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Kerahkan 8.000 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

Terdapat juga Jakarta Aquarium, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, kawasan Kota Tua, dan kawasan Pantai Indah Kapuk. 

"Lalu, kawasan Blok M, Senopati, Kemang, Ragunan, BSD, Summarecon Bekasi, dan Alam Sutera," katanya melalui keterangan tertulisnya, Selasa 27 Desember 2022.

Diungkapkannya, polisi juga telah memetakan sejumlah titik kejadian yang rawan peristiwa kriminal saat malam tahun baru.

Ia merinci kerawanan saat tahun baru yaitu kerumunan karena adanya konser dan pesta kembang api. Kemudian, kemacetan karena konvoi dan pawai keliling.

Selanjutnya, aksi kriminalitas dan konflik antarwarga, seperti tawuran, pesta miras, dan konflik Ormas.

BACA JUGA:Usut Begal Wartawan, Polda Metro Jaya dengan Polres Jakpus Buru Pelaku

Lalu, kerumunan yang terjadi berpotensi terjadinya lonjakan kasus covid-19. Terakhir, bencana alam, seperti banjir, kebakaran. Terakhir, ialah aksi teror, seperti bom, sabotase tempat ibadah, sentra ekonomi, dan pariwisata.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menurunkan 7.421 personelnya dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2023.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan para personel tersebut akan di tempatkan di 97 pos pengamanan dan 38 pos pelayanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: