Sederet Cara Terhindar dari Sakit Saat Musim Hujan Melanda, Awas Batuk-Pilek Mengintai Anda

Sederet Cara Terhindar dari Sakit Saat Musim Hujan Melanda, Awas Batuk-Pilek Mengintai Anda

cara terhindar dari sakit saat musim hujan---Freepik

Udara yang lembab pada musim hujan juga bisa memfasilitasi pertumbuhan kuman dan bakteri, sehingga meningkatkan risiko terjadinya penyakit.

Untuk menghindari sakit saat musim hujan, sebaiknya lakukan beberapa langkah preventif seperti selalu menjaga kebersihan tangan, memakai pakaian yang tepat saat musim hujan, menghindari minum air yang tidak terjamin kebersihannya, dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan olahraga secara teratur untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Hujan dapat memicu munculnya batuk dan pilek, terutama jika Anda tidak memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan Anda saat musim hujan.

BACA JUGA:Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan, Nomor 10 Juga Penting

Kuman dan bakteri yang terdapat di air hujan bisa menyebabkan infeksi saluran pernapasan, yang dapat menyebabkan batuk dan pilek.

Jika Anda sudah terkena batuk dan pilek saat musim hujan, sebaiknya istirahat yang cukup, minum banyak cairan, dan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Anda juga bisa menggunakan obat batuk dan pilek yang tersedia di apotek, namun sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan saran yang tepat.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk terhindar dari sakit saat musim hujan, di antaranya adalah:

BACA JUGA:Bahan Bakar Pengganti BBM Lebih Murah Dari CNG, Bahan Baku Hitrogen Berlimpah Tidak Tergantung SPBU

1.) Selalu bawa payung saat bepergian. Ini akan membantu Anda untuk tetap terlindung dari air hujan.

2.) Gunakan pakaian yang tepat saat musim hujan. Pakailah pakaian yang terbuat dari bahan yang tahan air dan hangat, seperti jaket atau mantel yang dibuat dari bahan gore-tex atau fleeces.

3.) Bersihkan tangan Anda dengan benar. Selalu bersihkan tangan Anda dengan sabun dan air setelah bepergian di luar atau setelah menyentuh benda-benda yang banyak terkena air hujan. Ini akan membantu mencegah Anda tertular penyakit.

4.) Hindari minum air yang tidak terjamin kebersihannya. Selalu pastikan bahwa air yang Anda minum sudah terjamin kebersihannya sebelum meminumnya.

BACA JUGA:Nyetir Saat Musim Hujan? Biar Aman, Wajib Cek 5 Komponen Mobil Ini Dulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: