Ribuan Suporter Siap Dukung Garuda, Netizen: Saatnya Bantai Gajah Putih

Ribuan Suporter Siap Dukung Garuda, Netizen: Saatnya Bantai Gajah Putih

Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi salah satu lokasi Piala AFF 2022. (setneg.go.id)--

"Saya banyak berterima kasih kepada suporter untuk datang dan mendukung timnas Indonesia dalam pertandingan nanti,” kata Yunus Nusi di Jakarta.

Kepada Suporter, Yunus Nusi memberi saran agar suporter datang lebih awal sebelum pertandiangn dimulai.

""Untuk mempermudah dan mempercepat proses validasi, tiket online sebaiknya di print dan dibawa ke stadion. Itu untuk di validasi Gerbang dan Zona pintu-pintu masuk," Katanya.

Sebagai informasi tambahan, pintu gerbang stadion luar akan dibuka pukul 12.30 WIB dan pintu masuk dalam stadion akan dibuka pukul 13.30 WIB.

BACA JUGA:Sebelumnya Cuma Disewa, Kini Motor Listrik Charger Indonesia Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp 38 Jutaan

"Kami juga menyarankan untuk tidak menshare foto tiket di sosmed dan diperkenankan untuk berpindah tangan, agar dapat mengurangi penyalahgunaan barcode/tiket. Mari kita berikan dukungan penuh kepada para pemain agar bisa memberikan tontonan menatik serta kemenangan penting dalam pertandingan nanti. Sampai bertemu di stadion," lanjutnya.

Sementara itu Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimuthe mengatakan penjualan tiket timnas Indonesia vs Thailand sudah habis terjual.

Menurutnya hal ini wajar karena Thailand merupakan lawan terberat timnas Indonesia di Grup A.

“Ijinnya 50 ribu lembar tapi tidak termasuk komplimen,” kata Budiman.

BACA JUGA:BMKG Beberkan Penyebab Cuaca Ekstrem di Beberapa Wilayah Indonesia

Tiket 50 ribu lembar sesuai dengan persetujuan Kapolri, karena animo masyarakat tinggi untuk melihat pertandingan timnas Indonesia melawan Thailand.

“Awalnya 50.000, Sekjen mau dikurangi. Tapi karena animo tinggi dan Polri mau 70 persen.Jadi kalau 70 persen lebih dari 50.000. Perminataannya  tidak lebih 70 persen dari kapasitas. Berarti sudah sesuai,” lanjutnya.

Sementara itu, menurutnya data yang didapatkan sampai saat ini dipastikan suporter Thailand yang akan memberi dukungan kurang dari 100 orang.

“Tidak sampai 100 penonton Thailand. Kami masih koordinasi dengan AFF dan ketua panpel untuk penempatan suporter Thailand,” tutur Budiman.

BACA JUGA:Asyik! Libur Telah Tiba, Taman Safari Indonesia Adakan Safari Night dengan Harga Tiket Rp 50 Ribu Aja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: