Kapolda dan PJ Gubernur DKI Koordinasi, Bahas Pengamanan Tahun Baru

Kapolda dan PJ Gubernur DKI Koordinasi, Bahas Pengamanan Tahun Baru

Kapolda Metro Jaya, M. Fadil Imran bersama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polda Metro Jaya hari ini melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pengamanan perayaan tahun baru 2023.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran mengatakan pihaknya mengecek keamanan jelang perayaan tahun baru tersenut di Jakarta.

"Baru saja kami, kemudian pak gubernur dan Kasdam mewakili Pangdam, melaksanakan pengecekan akhir tentang kesiapan pengamanan malam tahun baru di wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik yang DKI maupun wilayah aglomerasi," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat 30 Desember 2022.

BACA JUGA:Status PPKM Akhirnya Resmi Dicabut per Hari Ini, Jokowi Tetap Ingatkan Waspada

BACA JUGA:Jokowi Tunjuk Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai KSAL Dengan Alasan Rekam Jejak, Berikut Ini Profil dan Jabatan Pentingnya

BACA JUGA:Ternyata Gak Cuma Intim di Kamar, Selingkuhnya Ibu Kandung dan Suami Norma Risma Dibongkar Tetangga

Diungkapkannya, pembahasan yang dilakukan ialah mengenai titik-titik perayaan malam tahun baru tersebut.

"Dalam pengecekan tadi, ada beberapa hal yang menjadi penekanan dari kami dari pak gubernur dan dari Kodam, khusus dari Polda, kami menyesuaikan titik-titik perayaan malam pergantian tahun yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan juga titik-titik yang milik Swasta, lokasi-lokasi bukan pemerintah yang biasa melakukan perayaan," ucapnya.

Titik-titik yang ditentukan ialah beberapa lokasi yang rawan kemacetan, tindak pidana kriminal hingga bencana.

"Jalan-jalan umum yang sering terjadi gangguan-gangguan kemacetan lalu lintas, mulai dari kerawanan kemacetan, kerawanan adanya timbulnya gesekan, atau perkelahian," terangnya.

"Potensi terjadinya bencana alam banjir sampai dengan gangguan-gangguan Kamtibmas yang lain, kejahatan kejahatan yang lain," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: