Jenazah Mutilasi Bekasi Jalani Dites DNA, Identitas Segera Terkuak

Jenazah Mutilasi Bekasi Jalani Dites DNA, Identitas Segera Terkuak

Perwira menengah di wilayah Polda Metro Jaya hari ini dirotasi jabatannya oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jenazah yang ditemukan dalam kondisi dimutilasi saat ini sudah dilakukan tes DNA oleh pihak kepolisian.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya bersama Tim Laboratorium Forensik telah melakukan tes DNA.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan, apakah data jenazah sesuai dengan identitas yang ditemukan pihaknya di lokasi.

BACA JUGA:Dana Bagi Hasil Anggaran 2022 Ditetapkan Kemenkeu, Daerah Siap-siap Terima Dana Dari Pemerintah

BACA JUGA:Identitas Jenazah Mutilasi Bekasi Temui Titik Terang, Tunggu Kepastian dari Tim Forensik

"Oleh karenanya kita mengundang (Tim, red) Laboratorium Forensik dan juga mendapatkan bantuan dari Kedokteran Forensik untuk menentukan DNA apakah benar jenazah yang ada di dua kontainer ini cocok dengan identitas yang ada di TKP seorang wanita," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Sabtu 31 Desember 2022.

Saat ini pihaknya tengah menunggu hasil tes DNA tersebut. Lantaran tidak ingin gegabah dalam menangani kasus penemuan jenazah mutilasi ini.

"Sekarang kita sedang menunggu hasil kemudian rekan-rekan harus bersabar ini sama halnya seperti kasus kalideres kemarin kita kedepankan sciencetifik crime identification." tuturnya.

BACA JUGA:Deretan Kalimat Ucapan Selamat Tahun Baru untuk Keluarga, Teman dan Pasangan

BACA JUGA:Hyundai Hentikan Penjualan Kendaraan Bermesin Konvensional 2023, Norwegia Negara Pertamanya

Diketahui, Polisi menyebut menemukan identitas diduga jenazah yang ditemukan tewas dengan kondisi termutilasi di Bekasi.

Pihaknya belum bisa menentukan apakah identitas tersebut merupakan korban.

"Ini jenazah siapa dan lainnya oleh karenanya kami melaksanakan olah TKP bersama Tim Inafis kita temukan beberapa identitas yang diduga korban kemudian juga kami undang laboratorium forensik untuk minta olah TKP ulang," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Sabtu 31 Desember 2022.

BACA JUGA:Pengalihan Jalan Malam Tahun Baru 2023, CFN Sudirman Thamrin Mulai 20.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: