Dinas LH Jamin Sampah di Jakarta Bersih Usai Perayaan Malam Tahun Baru 2023

Dinas LH Jamin Sampah di Jakarta Bersih Usai Perayaan Malam Tahun Baru 2023

KEBERSIHAN. Petugas kebersihan, DPUPR, DLH dan anggota Kodim 0707 Wonosobo memungut sampah dari Alun-alun Wonosobo.(foto : Agus Supriyadi/Wonosobo ekspres)-Pemkab Wonosobo-Magelangekspres.com

JAKARTA, DISWAY. ID - Dinas Lingkungan Hidup memastikan kondisi DKI Jakarta akan kembali normal usai dari perayaan malam tahun baru 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), Asep Kuswanto.

Dia mengatakan, usai dari acara malam tahun baru 2023, seluruh wilayah DKI Jakarta sudah bersih dari sisa perayaan tersebut. 

Lebih lanjut, untuk meyakinkannya, Asep Kuswanto pun akan mengerahkan 3.180 petugas kebersihan guna mensiagakan lokasi tersebut. 

"3.180 petugas kebersihan kami kerahkan dari Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP)," ujar Asep melalui keterangan resmi yang diterima Disway.id, Sabtu, 31 Desember 2022.

BACA JUGA:Picu Kolesterol! Hindari Makanan dan Minuman Ini saat Pesta Malam Tahun Baru

Adapun para petugas yang akan dilibatkan, yaitu mulai dari sopir truk sampah, crew, dan regu comot.

Tidak hanya itu, tambah Asep, pihaknya juga akan mengerahkan petugas tambahan dari Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air untuk membantu di darat.

Nantinya kegiatan bersih-bersih tersebut akan mulai dilakukan dari pukul 00.30 WIB sampai dengan 05.00 WIB. 

"Ribuan petugas itu akan memulai kegiatan pembersihan secara serentak sejak pukul 00.30 WIB. Ditargetkan sebelum pukul 05.00 WIB seluruh sampah sudah tertangani," ucap Asep. 

"Petugas telah disiagakan sejak Sabtu sore nanti. Seluruh Suku Dinas LH wilayah akan menggelar apel konsiyering untuk mengecek kesiapan," lanjutnya. 

BACA JUGA:Resmi Dicabut, Mendagri Minta Seluruh Kepala Daerah Hapus Sanksi Pelanggar PPKM

Sebagai informasi, dalam penanganan sampah pada acara Car Free Night akan dilakukan di 21 lokasi di 5 wilayah Kota Administrasi. 

Selain itu pengawas kebersihan juga akan melakukan patroli di seluruh wilayah Jakarta menggunakan armada pick up double cabin dan motor trail. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: