Pantau Perayaan Tahun Baru di Indonesia, Kapolri : Semua Aman dan Tertib

Pantau Perayaan Tahun Baru di Indonesia, Kapolri : Semua Aman dan Tertib

Kapolri dan Panglima TNI saat di Polda Metro Jaya-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) bersama Panglima TNI dan jajaran lainnya memantau perayaan tahun baru 2023 di beberapa wilayah Indonesia.

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya secara bersamaan memantau secara langsung atau daring.

"Malam hari ini kami bersama seluruh stake holder, memantau secara langsung dan melaksanakan dialog interaktif ke beberapa titik pantauan untuk mengetahui tentang pantauan terkini situasi menjelang pelaksanaan tutup tahun memasuki awal tahun baru," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Sabtu 31 Desember 2022.

BACA JUGA:Hasil Otopsi Ungkap Kondisi Jasad Wanita yang Dimutilasi di Bekasi Ternyata Sudah Lama Disimpan Pelaku

Dijelaskannya, kondisi di beberapa wilayah terlapor aman dan kondusif. Seperti di Indonesia Timur.

"Secara umum tadi dilaporkan dari wilayah Indonesia Barat, Timur, Tengah secara umum baik, cuma mungkin ada satu wilayah yang tadi dari sisi cuacanya," ucapnya.

Diungkapkannya, kondisi di Papua pum relatif aman dan terkendali. Meski beberapa waktu lalu sempat ada penyerangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Wilayah Papua tadi secara umum juga dilaporkan kendali, walaupun kemarin sempat ada perstiwa serangan KKB, namun semuanya bisa diatasi," tuturnya.

"Malam ini dilaporkan semuanya terkendali. kita harapkan perayaan malam tahun baru di Papua dan sekitar bisa berjalan lancar sehingga masyarakat bisa tutup tahun dengan baik," tambahnya.

Beberapa tempat ibadah pun dilaporkan masih kondusif hingga saat ini. Pihak kepolisian juga masih menjaga.

BACA JUGA:Pengalihan Jalan Malam Tahun Baru 2023, CFN Sudirman Thamrin Mulai 20.00 WIB

"Saya kira secara umum semua terkendali baik sisi keamanan di tmpt ibadah, cuaca secara umum baik hanya beberapa titik dan Kamtibmas secara umum juga terjaga," ucapnya.

"Mudah-mudahan ini bisa berjalan sampai dengan nanti malam untuk wilayah Barat, Timur sampai kegiatan besok karena masih ada kegiatan wisata dan ibadah yang melaksanakan kegiatan." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: