Kim Jong Un Umumkan Resolusi Korut 2023, Kembangkan Senjata Nuklir dan Rudal Penjelajah Benua

Kim Jong Un Umumkan Resolusi Korut 2023, Kembangkan Senjata Nuklir dan Rudal Penjelajah Benua

Kim Jong Un ancam akan menghancurkan Korea Selatan. Foto : ist--

Ditegaskannya, produksi massal senjata nuklir tersebut akan menjadi “orientasi utama” dari strategi nuklir dan pertahanan Korea Utara 2023.

Sebagai bagian dari rencana, negara itu juga akan meluncurkan satelit militer pertamanya "secepat mungkin" dengan mempercepat upayanya untuk membangun satelit mata-mata, dengan persiapan kendaraan sedang dalam tahap akhir.

Laporan itu muncul beberapa jam setelah Korea Utara menembakkan rudal balistik jarak pendek di lepas pantai timurnya, dalam uji senjata pada malam Tahun Baru yang jarang terjadi pada larut malam.

Negara yang terisolasi itu juga meluncurkan tiga rudal balistik pada Sabtu 31 Desember 2022 mengakhiri satu tahun yang ditandai dengan rekor jumlah uji coba rudal.

KCNA mengatakan dalam laporan terpisah bahwa mereka sedang menguji peluncur roket baru 600 mm super besar yang mampu membawa senjata nuklir


Kim Jong Un (Foto: KCNA)--

BACA JUGA:Tarif Tol Tangerang-Merak Naik per 3 Januari 2023

BACA JUGA:4 Bandara AP II Terima Sertifikat dari BNPT, Miliki Standar Pengamanan Cegah Terorisme

Kim Jong Un memuji industri amunisi karena mengirimkan 30 unit sistem yang dapat menjangkau seluruh Korea Selatan.

"Kami telah menyatakan tekad kami untuk menanggapi dengan nuklir untuk nuklir dan konfrontasi habis-habisan untuk konfrontasi habis-habisan," kata Kim Jong Un.

Diketahui, Korea Utara telah melakukan uji coba rudal penjelajah dengan menembakkannya ke sejumlah wilayah pada 2022.

Pada November 2022, Korea Utara juga melanjutkan pengujian rudal penjelajah Benua, ICBM untuk pertama kalinya sejak 2017. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: