Kadis LH DKI Jakarta Sebut Harga RDF Bakal Dibandrol Rp 350 Ribu Per Ton

Kadis LH DKI Jakarta Sebut Harga RDF Bakal Dibandrol Rp 350 Ribu Per Ton

Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau proyek RDF di Bantargebang, Bekasi. -Intan Afrida Rafni-

"Diharapkan sampah yang kita olah itu bisa menjadi energi baru yang bentuknya RDF itu dan kita sudah MoU," kata Asep Kuswanto. 

"Mudah-mudahan juga dalam waktu dekat, kita akan ikat lagi melalui PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara kami, DLH dengan dua pabrik semen di Indonesia, yaitu PT Indo Semen dan PT Sarana Bangun Indonesia," tambahnya. 

Sebagai informasi, fasilitas pengelolaan sampah landfill mining dan RDF Plant di TPST Bantargebang akan rampung pada akhir Januari 2023.

"Targetnya InsyaAllah Akhir Januari, kalau mau diskon lagi akhir Februari boleh," ujar Heru Budi Hartono di TPST Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Senin, 2 Januari 2023.


Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat meninjau proyek RDF di Bantargebang, Bekasi. -Intan Afrida Rafni-

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Jatuh dari Tangga Helikopter, Dilarikan ke RS Ciremai Cirebon

BACA JUGA:Aturan Baru BBM Resmi Berlaku, Bensin Jenis Ini Lenyap di SPBU 1 Januari 2023, Cek Harga Lengkap Pertalite, Vivo, BP dan Shell

Adapun saat ini, kata Heru, progress tersebut telah berjalan hingga 98 persen yang artinya dalam waktu dekat proyek tersebut telah bisa digunakan untuk mengolah ribuan ton sampah. 

"Progressnya kita 98 persen, sebentar lagi sudah beroperasi," kata Heru Budi Hartono kepada awak media. 

"Bulan lalu dites uji coba dan bisa 2000 ton sampah, 1000 ton yang dari dalam untuk yang sudah ada untuk diolah, 1000 tonnya sampah baru yang dari Jakarta," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: