Heboh Kasus Perselingkuhan dengan Ibu Mertua, Ternyata Ini Bisa Terjadi Karena Faktor Psikologis, Apa Itu?

Heboh Kasus Perselingkuhan dengan Ibu Mertua, Ternyata Ini Bisa Terjadi Karena Faktor Psikologis, Apa Itu?

Fakta mengerikan perselingkuhan suami Norma Risma dengan ibu mertua-Facebook/ Apang Photography-Facebook/ Apang Photography

JAKARTA, DISWAY.ID - Belakangan publik dihebohkan dengan kisah pilu Norma Risma, yang harus menelan pahit sang suami berselingkuh dengan ibu kandungnya sendiri.

Kasus yang menyita perhatian ini, ternyata membuat selebgram dan influencer Awkarin turut memberikan pendapatnya dari sudut pandang psikologi.

Perempuan 25 tahun itu menyebut baru saja membagikan postingan terbaru di Instagramnya @awkarin.

Ia menilai, kasus Rozy (suami Norma Risma) yang berselingkuh dengan ibu mertua sendiri bisa jadi bersinggungan dengan  salah satu cabang ilmu psikologi, yakni psikoanalisa.

'Aku meniduri ibumu, karena ibumu mirip ibuku', begitulah judul pembahasan Karin Novilda atau Awkarin.

Dijelaskan bahwa dari pembahasan ilmu psikoanalisa, perilaku seksual seseorang di masa dewasa sangat dipengaruhi oleh bagaimana hubungan orang tersebut dengan orang tuanya di masa kecil, baik kepada ayahnya maupun kepada ibunya.

BACA JUGA:Karma! Ucapan Maaf Ibunda Norma Risma ke Anak Diduga Tersebar Luas: Sekarang Kemana-mana Jadi Malu..

BACA JUGA:Syok! Norma Risma Bongkar Isi Chat Mesum Suami dan Ibu Kandungnya, Minta 'Begituan' di Bulan Puasa

"Kalau dibahas kayak gini, jadi bikin penasaran gak sih gimana masa kecilnya Rozy sama ayahnya dan ibunya?," tulis Awkarin di kolom caption. 

"Apa yang terjadi waktu dia masih kecil, sampai bikin dia bisa selingkuh sama ibu mertuanya sendiri saat dewasa? (konten ini dibuat dengan konsultasi oleh para ahli)" tambahnya.

Dalam kasus Oedipus Complex, dipaparkan bahwa anak laki-laki cenderung mencintai ibunya dan menginginkan pasangannya memiliki ciri-ciri yang dimiliki ibunya.

Sebaliknya, dalam electra complex, sang anak cenderung tertarik pada ayahnya dan ingin agar pasangannya nanti memiliki karakter seperti ayahnya.

Terdapat Kesamaan yang Tinggi Antara Risma, Ibu Rozy, dan Ibu Mertua Rozy

Dari pembahasan Awkarin, dalam kasus yang ada, dinilai Rozy bisa saja melihat ada kesamaan yang tinggi antara mertua dengan istrinya, Norma Risma yang juga mirip seperti ibu Rozy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: