Richard Eliezer Ungkap Fakta Baru, Ferdy Sambo Perintahkan Dengan Kata Bunuh, Berikut Penjelasannya

Richard Eliezer Ungkap Fakta Baru, Ferdy Sambo Perintahkan Dengan Kata Bunuh, Berikut Penjelasannya

Inilah sosok Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.-Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id--disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sidang dengan perkara pembunuhan Brigadir Yosua berlanjut di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Kamis 5 Januari 2023.

Adapun agenda sidang tersebut adalah pemeriksaan Richard Eliezer sebagai terdakwa, dengan tujuan untuk mengulas kembali perintah Ferdy Sambo yang memerintahkan dirinya untuk membunuh Brigadir J.

Di dalam ruang sidang Richard Eliezer beberkan perintah mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo kepada Bharada E dengan kata ‘Bunuh’ Yosua dan Richard menegaskan Ferdy Sambo tidak menyebut kata ‘Hajar’.

BACA JUGA:Update Ibu Mertua dan Menantu Intim di Kamar, Cerita Selesai Mandi Hingga Terungkap Alasan Binal Tanpa Baju

BACA JUGA:Tak Ingin Terulang Bus Pemain Dilempari Suporter, PMJ Kawal Ketat Rombongan Timnas Vietnam

Hal tersebut dikatakan Richard dalam lanjutan sidang pembunuhan Brigadir Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan kapasitasnya menjadi terdakwa.

Richard kembali mengulas perkataan Ferdy Sambo yang memerintahkan Richard Eliezer untuk membunuh Yosua di bekas rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga Jakarta Selatan.

"Dia ‘Ferdy Sambo’ maju yang mulia, mengubah posisi, pertama kan biasa duduk, habis itu dia merapat ke saya yang mulia, baru dia lihat ke saya, nanti kamu yang bunuh Yosua ya, kalau kamu yang bunuh, saya yang akan jaga kamu, tapi kalau saya yang bunuh enggak ada yang jaga kita lagi Chad,” ujar Bharada E menirukan kata Ferdy Sambo saat ingin membunuh Yosua, Kamis 5 Januari 2023.

Dengan pangkat Ferdy Sambo yang jauh di atas Richard Eliezer, lalu dia tak kuasa menolak perintah yang sudah diberikan oleh mantan Kadiv Propam Sambo.

Setelah diperintahkan oleh Ferdy Sambo, Bharada E berkata "siap jalani perintah".

BACA JUGA:Heboh Pria Mirip Hakim Sambo Cs Bersama Wanita Bahas Perkara, KY Bereaksi Keras

BACA JUGA:Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur, 4 Jarinya Hancur, Begini Kronologi Hingga Dilarikan ke RS

Hakim mencecar Richard di ruang sidang dengan kembali mengulang perkataan Ferdy Sambo kepada Richard dengan kata "Bunuh", bukan "Hajar".

"Perintah Ferdy Sambo saat itu bunuh? Bukan hajar?" tanya Wahyu Iman Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: