Berkendara Irit Ala Suzuki Ertiga Hybrid, Fitur Engine Auto Start Stop jadi Andalan

Berkendara Irit Ala Suzuki Ertiga Hybrid, Fitur Engine Auto Start Stop jadi Andalan

Suzuki terapkan penggunaan teknik berkendara Eco-Driving yang memiliki banyak manfaat bagi pengendara, salah satunya seperti membantu mengurangi emisi gas karbon--Suzuki

JAKARTA, DISWAY.IDSuzuki terapkan penggunaan teknik berkendara Eco-Driving yang memiliki banyak manfaat bagi pengendara, salah satunya seperti membantu mengurangi emisi gas karbon. 

Selain itu teknik ini juga mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar secara efisien. 

Untuk menunjang gaya berkendara Eco-Driving tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menyematkan fitur Engine Auto Start-Stop pada All New Ertiga Hybrid yang dapat mengurangi penggunaan bahan bakar dikala tidak diperlukan selama perjalanan. 

Fitur Engine Auto Start-Stop akan sangat bermanfaat bagi pengendara yang sering mengalami kepadatan lalu lintas di perjalanan. 

BACA JUGA:Tanpa Obat-obatan, Ini 5 Cara Mudah Mengatasi Pilek Pada Bayi, Catat Ya Bunda

Karena pada saat Stop & Go, mesin yang biasanya tetap hidup/idle ketika mobil berhenti, kini akan menjadi non-aktif sehingga penggunaan bahan bakar dapat diminimalisir. Mesin akan menyala secara otomatis jika diperlukan kembali. 

Dampak positifnya, mesin mobil tidak akan menghasilkan emisi gas buang serta lebih efisien pada kondisi tersebut. 

Dengan cara seperti itulah Suzuki membantu pengendara untuk menerapkan gaya Eco-Driving dan ikut berkontribusi dalam menekan emisi. 

Guna memudahkan pengendara menggunakan fitur Engine Auto Start-Stop, Suzuki memberikan beberapa petunjuk penggunaan yang mudah:

BACA JUGA:Sidang Perintangan Penyidikan Pembunuhan Brigadir J, Hendra Kurniawan : Kita Semua Kena Prank, Pak Kapolri Aja Kena

Fitur Engine Auto Start-Stop Selalu Aktif Secara Otomatis

Fitur Engine Auto Start-Stop dalam kondisi normal akan selalu aktif setiap mobil dinyalakan, sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara karena tidak memerlukan penyetelan tertentu pada mobil. 

Otomatisasi fitur tersebut bertujuan untuk memberikan kebiasaan positif bagi pengendara dalam hal menggunakan gaya berkendara Eco-Driving setiap saat.

Persyaratan Engine Auto Start-Stop Bekerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: