Video Hakim Wahyu Curhat dengan Wanita Soal Putusan Perkara Sambo Viral, PN Jaksel Angkat Bicara

Video Hakim Wahyu Curhat dengan Wanita Soal Putusan Perkara Sambo Viral, PN Jaksel Angkat Bicara

Pria diduga Hakim Wahyu yang terekam sedang curhat dengan seorang wanita soal keputusan perkara Sambo viral di Tiktok--Tangkapan layar/TikTok pencerahkasus

JAKARTA, DISWAY.ID-Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan merespons video viral yang memperlihatkan pria diduga Hakim Wahyu Iman Santosa sedang curhat dengan seorang wanita. 

Video Hakim Wahyu curhat dengan seorang wanita tentang keputusan dalam sidang Sambo viral itu ditanggapi PN Jakarta Selatan. 

Pejabat Humas PN Jaksel Djuyamto mengatakan pihaknya sungguh hati-hati menanggapi video yang viral di media sosial itu.

BACA JUGA:Keaslian Video Hakim Wahyu di TikTok Ternyata Dibuat-buat, PN Jaksel Bereaksi Keras: Beliau Hanya Berbicara...

Karena itu, pihak PN Jaksel harus memastikan terlebih dahulu kebenaran isi video tersebut. 

"Jadi, selama kami belum bisa memastikan, apalagi kami tahu sendiri bahwa dalam konteks penanganan perkara, itu kami harus hati-hati betul," kata Djuyamto di PN Jaksel, Jumat 6 Januari 2023. 

Djuyamto mengatakan pihaknya pun belum bisa menyimpulkan apakah video tersebut benar atau tidak.

"Karena di sana disinggung juga mengenai penanganan perkara. Jadi, tidak boleh kami sembarangan untuk, katakanlah, mengambil keputusan benar atau tidaknya," ujar Djuyamto. 

Djuyamto mengatakan pihaknya menduga video yang beredar itu upaya memengaruhi independensi hakim.

BACA JUGA:Akun Penyebar Skandal Hakim Wahyu Imam Santoso Diserbu Netizen: Dibuat Kubu Ferdy Sambo

Adapun kutipan isi curhat Hakim Wahyu dengan wanita itu sebagai berikut; 

Bukan. Masalahnya dia enggak masuk akal banget dia nembak pakai pistol Yosua, tetapi enggak apa-apa, sah-sah saja. Saya enggak akan pressure dia harus ngaku, saya enggak butuh pengakuan,” kata pria yang diduga Hakim Wahyu dikutip dari video itu. 

Saya enggak butuh pengakuan. Kami bisa menilai sendiri. Silakan saja saya bilang mau buat kaya begitu. Kemarin, tuh, sebenarnya mulut saya sudah gatel, tetapi saya diemin saja,” lanjut pria diduga Hakim Wahyu itu.

Wahyu Iman Santosa merupakan ketua majelis hakim yang memimpin sidang perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: