Heru Budi Diminta Terbuka dalam Melaporkan Hasil Pengelolaan Uang Rakyat, Gilbert Simanjuntak: Jangan Tiru Anies Baswedan!

Heru Budi Diminta Terbuka dalam Melaporkan Hasil Pengelolaan Uang Rakyat, Gilbert Simanjuntak: Jangan Tiru Anies Baswedan!

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono imbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan.-(Foto/Instagram/@herubudihartono)-

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak meminta agar Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk tidak meniru Anies Baswedan soal laporan penyelenggaraan Formula E.

Ia mengimbau Heru agar terbuka dalam melaporkan hasil pengelolaan uang rakyat. Sebab hingga kini, ia menilai Pemprov DKI Jakarta belum juga membeberkan hasil audit terhadap Formula E. 

"Anies sebaiknya tidak dicontoh oleh Heru. Hingga selesai masa jabatannya, persoalan Formula E tidak kunjung selesai. Jakpro berkali-kali menyatakan akan memberikan hasil audit, menyatakan untung dan terakhir tetap akan melanjutkan sesi berikutnya," kata Gilbert dalam keterangannya, Senin, 9 Januari 2023. 

BACA JUGA:Drama PO Haryanto Berlanjut: Sang Ayah Ogah Maafkan Rian Mahendra: Saya Belum Mau Mediasi!

Ia menilai hal ini justru menunjukkan manajemen Pemprov DKI Jakarta mengalami kebobrokan yang akan dialami dalam beberapa tahun. 

"Padahal kejelasan besarnya kerugian yang terjadi tidak diungkap dan malah akan melanjutkan sesi kedua dan ketiga setiap tahun. Kesan yang timbul adalah kebobrokan manajemen Pemprov DKI masih akan berlanjut hingga beberapa tahun, dampak kebijakan Anies," lanjut dia. 

Ia menyarankan agar Jakpro memberikan hasil audit Formula E.  

"Sebaiknya Jakpro memberikan hasil audit Formula E. Persoalan adanya audit dari BPK yang sedang berjalan tidak menjadi alasan audit oleh kantor akuntan publik tidak bisa dilakukan," ujar dia. 

BACA JUGA:Ini Dia Tampang Pembunuhan ART di Pondok Ranggon, Ternyata Keponakan Majikan

Ia menilai kegagalan memberikan hasil audit secara terbuka ke publik bukan hanya tanggung jawab Jakpro saja. 

"Tetapi juga tanggung jawab Pemprov DKI, dalam hal ini Gubernur yang sedang menjabat," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: