Pengamanan Jayapura Pasca Penangkapan Lukas Enembe Diungkap Polda Papua

Pengamanan Jayapura Pasca Penangkapan Lukas Enembe Diungkap Polda Papua

Mobil Brimob yang membawa Lukas Enembe mencoba menerobos massa untuk menuju ke Bandara Sentani dan terbang ke Jakarta, Selasa 10 Januari 2023.-Tangkapan layar-Instagram/@majeliskopi08

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan pihaknya akan meningkatkan patroli di Jayapura, Papua pasca penangkapan Lukas Enembe

Kombes Ignatius mengatakan nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan Polres Kota Jayapura dan Polres Kabupaten Jayapura. 

"Polda Papua dan Polres Kota Jayapura dan Polres Kabupaten Jayapura melaksanakan kegiatan rutin kepolisian patroli dan lain-lain, yang ditingkatkan menambah jumlah patroli pada jam-jam rawan," kata Ignatius, Selasa, 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Truk Pembuang Limbah Tinja Sembarangan di Dukuh Atas Diamankan Dinas LH

BACA JUGA:Bantahan Rian Mahendra Gabung ke PO Kencana Setelah Dipecat PO Haryanto, 'Gara-gara Isu itu Bosnya Dapat Teror!'

Tak hanya itu, Kombes Ignatius mengatakan pengamanan juga dipertebal, khususnya di sejumlah objek vital di wilayah Jayapura. 

Hal ini sebagaimana perintah dari Kapolda Papua Inspektur Jenderal Mathius Fakhiri. 

Adapun jumlah personel tambahan kekuatan dua kompi gabungan dan Polda masih menyiagakan kompi siaga untuk antisipasi hal-hal yang akan mengganggu Kamtibnas.

BACA JUGA:Merasa Lebih Gampang Stres Setelah Berpacaran? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

BACA JUGA:Ronaldo Ketemu Messi di Riyadh yang Jadi Pertandingan Pertama Saat Perkuat Al Nassr, Catat Jadwalnya

“Yang disiagakan tiga kompi Brimob. Kompi Brimob yang sudah stand by di Mako Brimob Kotaraja dan Sentani,” kata Ignatius.

Akibat penangkapan Enembe tersebut, sempat terjadi berkumpulnya massa yang diduga merupakan pendukung dari Gubernur Papua tersebut.

Bahkan tersebar video bernarasikan jika Markas Brimob Brimob Kota Raja diserang oleh simpatisan Lukas Enembe. 

BACA JUGA:Ya Ampun, Tak Disangka 10 Aplikasi Penghasil Uang Ini Ternyata Terindikasi Sistem Ponzi, Waspada Mirip MLM Loh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: