Cek Kesehatan di RSPAD, Jantung dan Saraf Lukas Enembe Diperiksa

Cek Kesehatan di RSPAD, Jantung dan Saraf Lukas Enembe Diperiksa

Gubernur Papua, Lukas Enembe keciduk KPK saat makan di sebuah restoran, pada Selasa 10 Januari 2023--Twitter/@Mulalt_

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur Papua, Lukas Enembe malam tadi diperiksa kesehatannya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengatakan Enembe diperiksa kesehatannya seperti kondisi saraf dan jantungnya.

"Tersangka LE tadi di RSPAD dilakukan pemeriksaan oleh dokter Spesialis Saraf, ada Dokter Tanop, dari Spesialis Jantung ada Dokter Dina," katanya kepada awak media, Selasa malam 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Nasib Lukas Enembe Ditentukan Hari Ini Usai Diperiksa

BACA JUGA:Pecat Rian Mahendra dari PO Haryanto, Sopir Angkot yang Jadi Raja Bus Ingin Anaknya Merasakan Ini

"Sebagaimana yang pernah disampaikan, bahwa kita ingin memastikan bahwa seluruh penegakkan hukum itu berjalan, tetapi juga kita harus memperhatikan serta mentaati semua ketentuan hukum dan azas-azas yang berlaku dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok KPK yang salah satunya adalah menjunjung tinggi azas kemanusiaan," tambahnya.

Diketahui, Sebelum diperiksa di Gedung Merah Putih, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lukas Enembe akan dicek kesehatanya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan Enembe dicek kesehatannya didampingi oleh Tim Penyidik KPK.

"Setibanya di Jakarta, saudara LE akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD dengan didampingi oleh Tim KPK," katanya kepada awak media, Selasa 10 Januari 2023.

Sedangkan Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai pemenuhan hak kepada tersangka.

BACA JUGA:Ibu Norma Risma Tak Pakai Baju dan Rozy Hanya Celana Kolor, Pemuda yang Gerebek Tak Percaya Alasan Gerah

BACA JUGA:Saat Kuat Maruf Bingung Dijanjikan Rp 500 Juta Oleh Ferdy Sambo Usai Pembunuhan Brigadir J, ‘Bapak Lagi Pusing Gini, Kok Bercanda’

"Pemeriksaan kesehatan sebagai pemenuhan hak dari tersangka pasti kami lakukan. Karena ketika tersangka bahkan saksipun ketika dilakukan pemeriksaan pasti juga kemudian kami lakukan pemeriksaan kesehatannya," ucapnya.

"Termasuk ketika seorang tersangka akan dilakukan penahanan, pasti kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter KPK." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: