Deretan Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan: Mulai Kecantikan Hingga Rambut

Deretan Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan: Mulai Kecantikan Hingga Rambut

Umumnya masyarakat menanfaatkan minyak kemiri untuk rambut karena minyak kemiri terbukti dapat membuat rambut menjadi terlihat hitam dan lebat. -Hello Sehat-

BACA JUGA:Bocoran SUV Baru Honda Untuk Pertengahan 2023, All New Honda SUV Pengganti CR-V?

5. Membantu Membuat Rambut Berkilau

Manfaat minyak kemiri untuk rambut juga bisa membantu rambut tetap hitam dan berkilau. Jangan khawatir, manfaat minyak ini tidak hanya berlaku buat rambut hitam.

Manfaat Lain Minyak Kemiri Bagi Kesehatan

1. Mengatasi Diare

Selain menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung, asam oleat dalam minyak kemiri juga dapat mengatasi diare dengan cara mengurangi frekuensi buang air besar. Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memastikan efektivitas minyak kemiri dalam mengatasi diare.

BACA JUGA:7 Ciri Filter Bensin Mobil Wajib Diganti Sebelum Bikin Mesin Jebol

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Satelit Kemenhan Seret WNA dan Purnawirana TNI, Kerugian Tembus Rp 453 miliar

2. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Tak hanya kaya akan kalium, kemiri juga mengandung fosfor dan kalsium yang tinggi. Keduanya berperan penting dalam menjaga kesehatan serta kekuatan tulang dan gigi. Selain itu, fosfor juga dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan energi.

3. Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat minyak kemiri yang satu ini disebabkan karena kandungan asam oleat di dalamnya. Asam oleat merupakan lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan risiko terjadinya kanker, sekaligus mengurangi peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait