Deretan Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan: Mulai Kecantikan Hingga Rambut

Deretan Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan: Mulai Kecantikan Hingga Rambut

Umumnya masyarakat menanfaatkan minyak kemiri untuk rambut karena minyak kemiri terbukti dapat membuat rambut menjadi terlihat hitam dan lebat. -Hello Sehat-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kemiri atau Aleurites moluccanus dapat ditemukan di beberapa negara, seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, Cina, dan India. 

Tinggi pohon kemiri dapat mencapai 20 meter dengan diameter batangnya sekitar 0,9 meter, di mana buahnya mengandung sekitar 2–3 biji kemiri, yang kemudian digunakan sebagai bahan baku pembuatan minyak kemiri.

Umumnya masyarakat menanfaatkan minyak kemiri untuk rambut, karena minyak kemiri terbukti dapat membuat rambut menjadi terlihat hitam dan lebat. 

Secara tradisional, manfaat minyak kemiri untuk rambut yang dipercaya dapat menyuburkan rambut serta para ibu sering kali mengoleskan minyak kemiri di rambut anak agar tampak lebat dan berkilau. 

Selain minyak kemiri untuk rambu, di Indonesia, biji kemiri tak hanya diekstraksi menjadi minyak kemiri, tetapi biji kemiri juga sebagai salah satu bumbu masakan. 

BACA JUGA:Pangeran Harry Terbitkan Buku Penuh Kontroversi hingga Raup Untung Milyaran, Begini Respons Keluarga Kerajaan

BACA JUGA:Keunggulan KTP Digital Dengan Pengguna Tembus 590 Ribu Orang

Bahkan, kemiri saat ini banyak dikreasikan menjadi produk perawatan kecantikan dan aromaterapi, seperti sabun dan lilin.

Tak hanya menggunakan minyak kemiri untuk rambut, masih banyak manfaat minyak kemiri bagi kesehatan dan kecantikan.

Berdasarkan kandungannya, beragan manfaat minyak kemiri untuk untuk kulit, mulai dari  membantu mencerahkan kulit wajah, hingga membantu mengatasi berbagai gangguan kesehatan pada kulit. 

Oleh sebab itu, mengoleskan minyak kemiri secara rutin dipercaya dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit secara keseluruhan.

Kandungan Nutrisi Minyak Kemiri

BACA JUGA:Pengakuan Jokowi 12 Pelanggaran HAM Berat di Masa Lampau, SETARA Institute: Hanya Aksesori Politik

BACA JUGA:Iran Gantung Mata-mata MI-6, Wakil Menteri Pertahanan Warga Negara Ganda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait