Buser Bekuk 4 Pelaku Curanmor di Tambora

Buser Bekuk 4 Pelaku Curanmor di Tambora

Ilustrasi pencurian sepeda motor. Foto : RADAR LAMPUNG/DNN--

JAKARTA, DISWAY.ID--- Pihak kepolisian berhasil mengungkap pencurian kendaraan bermotor di dua lokasi di Tambora, Jakarta Barat

Saat ini, kepolisian telah berhasil menangkap 4 orang pelaku dan 1 orang pelaku masih diburu.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, kasus pencurian motor tersebut bermula dari aksi pencurian di Jalan Siaga II Nomor 45 RT 03 RW 04 di Wilayah Tambora, Jakarta Barat.

BACA JUGA:Cara Rian Mahendra Mulai Pekerjaan Barunya Pasca Dipecat PO Haryanto, Ungkap Kisah Kyai Barseso

"Kejadian berawal pada laporan warga yang kehilangan motor pada 11 Januari 2023 di Jl. Siaga II no. 45 RT 03/04, Angke, Tambora Jakbar," kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama dalam keterangannya, Minggu, 15 Januari 2023.

Putra Pratama menjelaskan, tim buser yang sedang melakukan penyelidikan mendapatkan informasi keberadaan sepeda motor milik korban yang sempat dicuri oleh pelaku.

Sepeda motor milik korban berada di Pos RW 01 kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kemudian Tim Buser yang melakukan penyelidikan mendapat info keberadaan sepeda motor milik korban di Pos RW 01 Kel. Kapuk Cengkareng Jakbar," ucapnya.

Polisi merinci para pelaku yang sudah diamankan oleh pihak kepolisian, dan keempat pelaku tersebut berinisial AF (23), P (22), RF (22) dan IR (23).

BACA JUGA:Erick Thohir Resmi Daftar Calon Ketua Umum PSSI, Bicara Nyali dan Bersih-Bersih

Menurut Putra pihak kepolisian mengungkap kejahatan pencurian kendaraan bermotor dari hasil penyelidikan, bahwa para pelaku tersebut pernah mencuri di lokasi yang berbeda yaitu di Jalan Jembatan Besi XII RT 009 RW 10 No.3B, Tambora, Jakarta Barat.

“Pencurian pertama di Jalan Jembatan Besi XII RT 009 RW 10 No.3B, Tambora 24 November 2022 Pukul 05.00 WIB," ucap Putra.

Putra mengatakan, bahwa pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 3 unit sepeda motor di lokasi, tidak hanya tiga unit sepeda motor yang diamankan tapi terdapat barang bukti lain yaitu kunci T yang dipakai pelaku untuk mencuri juga berhasil disita oleh polisi.

Polisi juga berhasil menyita barang bukti lain yang digunakan pelaku untuk melancarkan kejahatannya yaitu 3 buah Jaket dan helm merek KYT berwarna abu-abu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: