Rumah Kapolda Papua Kebakaran, Penyebabnya Diselidiki

Rumah Kapolda Papua Kebakaran, Penyebabnya Diselidiki

Rumah Dinas Kapolda Papua Terbakar-Humas Polda Papua-

JAYAPURA, DISWAY.ID - Rumah milik Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri di Jalan Trikora No. 48 Kelurahan Trikora Dok V atas Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura Provinsi Papua pagi tadi 17 Januari 2023 terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.45 WIT.

Diungkapkannya, salah satu saksi yang bertugas sebagai piket jaga kediaman Kapolda menerangkan saat kejadian saksi sedang melaksanakan tugas piket jaga pos penjagaan kediaman Kapolda tiba-tiba mendengar teriakan 'Ada Asap'.

BACA JUGA:Penyebab Sementara Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua Korsleting Listrik

BACA JUGA:Pasca Penangkapan Enembe Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran, Kabid Humas: Tidak Ada Korban Jiwa

Lantaran hal tersebut, saksi bersama rekannya berlari ke dalam rumah dan melihat sumber api yang berada di bagian sudut kiri bagian belakang kediaman dimana asap tebal dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api.

"Saksi dan rekan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua," katanya melalui keterangannya, Selasa 17 Januari 2023.

Dijelaskannya, api dipadamkan satu jam setelah kejadian tesebut dan saat kejadian Kapolda beserta keluarga sedang tidak berada di Kediaman tersebut.

BACA JUGA:Kapolda Papua Sebut Lukas Enembe Bersikap Kooperatif Saat Ditangkap

"Saat ini Kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran," jelasnya.

"Untuk mengetahui penyebab awal peristiwa kebakaran tersebut, Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota masih terus mengumpulkan keterangan-keterangan para saksi dan akan dilakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: