Penyebab Sementara Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua Korsleting Listrik

Penyebab Sementara Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua Korsleting Listrik

Rumah Dinas Kapolda Papua Terbakar-Humas Polda Papua-

PAPUA, DISWAY.ID-- Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan penyebab sementara kebakaran rumah Dinas Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri karena korsleting listrik. 

Hal itu dikarenakan pada pukul 03.40 WIT wilayah setempat mengalami gempa. 

"Diduga korsleting listrik karena sempat sebelumnya terjadi gempa pkl 03.40 WIT," kata Ignatius kepada wartawan, Selasa, 17 Januari 2023.

BACA JUGA:Keluarga Brigadir J Harap Ferdy Sambo Dihukum Seberat-beratnya, Martin: JPU Gak Boleh Ragu!

Ia menjelaskan kejadian ini murni dari musibah. Ia memastikan tidak ada unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut. 

"Tidak ada unsur kelalaian atau sabotase dari pihak luar terhadap kejadian tersebut," lanjut dia. 

Ia menjelaskan saat peristiwa kebakaran tersebut Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri tidak sedang berada dirumah. 

"Kapolda pada saat kejadian tidak berada dikediaman," ujarnya. 

Diketahui, Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Kota Jayapura, Papua hangus terbakar pada Selasa 17 Januari 2023 sekira pukul 04.45 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan peristiwa kebakaran itu awalnya diketahui oleh salah satu saksi yang bertugas sebagai piket jaga Kediaman Kapolda.

BACA JUGA:Rian Mahendra Resmi Punya Pekerjaan Baru Usai Dipecat PO Haryanto, Tebar Nomor Untuk Dihubungi: 'Alhamdulillah'

Kata dia, Petugas piket menyampaikan pada saat kejadian saksi sedang melaksanakan tugas piket jaga pos penjagaan kediaman Kapolda tiba-tiba mendengar teriakan dari dalam kediaman dengan kata "ada asap" mendengar teriakan tersebut saksi bersama rekan jaga langsung berlari ke arah dalam kediaman dan melihat sumber api yang berada di bagian sudut kiri bagian belakang kediaman dimana asap tebal dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api.

“Saksi dan rekan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua,” ucap Kabid Humas.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Api berhasil dipadamkan satu jam setelah peristiwa kebakaran terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: