Anies Baswedan Dapat Penghargaan dari Oxford, Gilbert Simanjuntak: Melamar Jadi Presiden di Inggris Saja

Anies Baswedan Dapat Penghargaan dari Oxford, Gilbert Simanjuntak: Melamar Jadi Presiden di Inggris Saja

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Politisi PDIP Gilbert Simanjuntak mengapresiasi penghargaan yang didapatkan Anies Baswedan dari Universitas Oxford, Inggris. 

Namun, ia menyindir penghargaan tersebut tidak berguna banyak untuk menjabat sebagai Presiden. 

"Bagus, tetapi saya gak tahu urusannya sama DKI apa, dengan segala macamnya apa. Kita senang aja ada orang Indonesia dapat penghargaan, tapi apakah kemudian itu menjadi kriteria menjadi presiden. Tapi, para pendukungnya standarisasi bahwa ini tanda punya kecocokan buat jadi pemimpin?" kata anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini kepada wartawan, Selasa 17 Januari 2023.

BACA JUGA:Cara Rian Mahendra Mulai Pekerjaan Barunya Pasca Dipecat PO Haryanto, Ungkap Kisah Kyai Barseso

BACA JUGA:ERP Segera Berlaku, 25 Jalan di Ibu Kota Jakarta Ini Bakal Berbayar Rp 5.000 - Rp 19.000

Gilbert Simanjuntak menyarankan agar Anies melamar menjadi Presiden di Inggris saja. 

"Kalau dapat penghargaan di Inggris nanti melamar jadi presiden di Inggris aja," selorohnya. 

Lebih lanjut, Gibert menilai kinerja Anies Baswedan saat memimpin DKI Jakarta tidak dapat memuaskan masyarakat. Sehingga, kata dia, tidak layak menjadi seorang pemimpin.

"Kecocokan menjadi pemimpin adalah kinerja di DKI, kalau itu saya berani mengatakan, kalau kinerjanya di DKI memuaskan orang banyak, dia layak," tutur Gilbert. 

Sebelumnya, Anies dipercaya oleh pihak Universitas Oxford untuk menjadi anggota Dewan Pengarah di Institute for Asean Studies.

Hal itu membuatnya menjadi WNI pertama yang mendapat kehormatan tersebut.

BACA JUGA:Rian Mahendra Resmi Punya Pekerjaan Baru Usai Dipecat PO Haryanto, Tebar Nomor Untuk Dihubungi: 'Alhamdulillah'

BACA JUGA:Muncul Usai Digerebek Tanpa Busana di Kamar Menantu, Ibu Norma Risma Bantah Selingkuh: Alhamdulillah Saya Tidak Hamil

Pada tahun 2023 ini, Universitas Oxford kembali membuat sejarah baru dengan mendirikan Institute for ASEAN Studies sebagai bagian dari Oxford School of Global and Area Studies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: