Sudah Diperbaiki, 2 Kereta LRT Jabodebek yang Alami Tabrakan di Munjul Kembali Dioperasikan

Sudah Diperbaiki, 2 Kereta LRT Jabodebek yang Alami Tabrakan di Munjul Kembali Dioperasikan

Rencananya jadwal uji coba LRT Jabodebek akan dilakukan pada 12 Juli sebelum resmi beroperasi pada secara komersial pada Agustus 2023 mendatang. -LRT Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Api Indonesia memastikan 2 kereta LRT Jabodebek yang mengalami tabrakan di kawasan Munjul, Jakarta Timur, pada Oktober 2021 lalu akan tetap digunakan untuk operasional pada Juli 2023 mendatang.

Kepala Divisi LRT Jabodebek, Mochamad Purnomosidi menyebut 2 kereta itu telah diperbaiki oleh PT Industri Kereta Api (PT INKA).

BACA JUGA:Polisi Tahan Wanita Penyebar Video Mesum dengan Ketua DPRD PPU, Terancam 6 Tahun Penajara

"Iya betul dipakai (2 kereta LRT Jabodebek yang alami tabrakan) setelah diperbaiki dan diganti oleh PT INKA, nanti akan dikirm ke sini," kata Purnomo di Depo Jabodebek di Bekasi, Selasa, 17 Januari 2023.

Lebih lanjut, ia menjamin keselamatan penumpang mencapai 100 persen karena telah diperbaiki PT Inka secara keseluruhan. 

“Kereta yang paling rusak bener-bener diganti Inka full kepalanya. Bukan barang reject terus diperbaiki, itu engga. Jadi kemarin yang benturan hadap-hadapan gini ya, nah yang dua ini kepala dan kepala sama Inka diganti. Beli baru mereka,” jelas Purnomosidi. 

BACA JUGA:Ngaji Wagiman

Ia mengatakan, tabrakan dua LRT pada Oktober 2021 lalu disebabkan faktor manusia atau human error.

“Kecelakaan dulu itu kan nggak by sistem. Jadi pt Inka melakukan uni dinamis karena teman teman Inka tidak ada tempat untuk uji dinamis dilakukan disitu, dan knkt sudah merilis human eror kan. Nah kalo sekarang ini benar benar dikendalikan oleh sistem,” terang Purnomosidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: